Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Stadion Andorra Terbakar Jelang Hadapi Inggris

Stadion Nacional Andorra terbakar, pada Jum’at (8/10/2021), atau 24 jam sebelum mereka bertemu Inggris di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. (twitter.com)

MURIANEWS, London- Persiapan pertandingan Andorra Vs Inggris yang terjadwal digelar Sabtu (9/10/2021) waktu setempat, terganggu. Sebuah kebakaran menimpa Stadio Nacional Andorra, pada Jum’at (8/10/2021), atau 24 jam sebelum Andorra Vs Inggris digelar.

Andorra akan menjamu Inggris dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, zona Eropa. Menyusul kebakaran ini, persiapan pertandingan menjadi terkendala.

Meski demikian, Federasi Sepakbola Andorra bersikeras pertandingan timnya melawan Inggris tetap bisa berjalan. Meski ada beberapa bagian stadion mengalami kerusakan, fasilitas stadion masih bisa digunakan untuk pertandingan ini.

Pihak pengelola stadion dilaporkan akibat kebakaran itu, ruang media hancur. Kejadian kebakaran itu dalam beberapa jam, setelah Tim Nasional Inggris mencoba lapangan stadion.

BACA JUGA: Kalvin Philips Mendapatkan Pujian Dalam Debutnya Bersama Tim Nasional Inggris

Pengelola lapangan dan PSSI-nya Andorra dalam hal ini masih menunggu ijin dari pihak berwenang terkait bisa atau tidak pertandingan ini digelar. Kebakaran yang terjadi itu menghanguskan peralatan siaran senilai ribuan poundsterling.

Dalam hal ini termasuk layar VAR yang sudah berada di pinggir lapangan menjelang pertandingan Sabtu (9/10/2021). Sebagian dari tim komentator ITV, dipastikan tidak akan hadir, karena kerusakan yang terjadi dalam peristiwa kebakaran ini.

Seorang anggota kru ITV yang pada saat kejadian berada di ruang media, dilaporkan berhasil menyelamatkan diri. Menurut sejumlah sumber, kebakaran ini diduga terjadi karena adanya pekerjaan pengelasan di ruang media.

Pada bagian tepi lapangan, rumput sintetis yang dipasang juga sempat terbakar. Namun beruntung hal itu tidak menyebar ke permukaan lapangan. Sementara bagian dari salah satu area teknis tampak meleleh karena suhu tinggi. Petugas pemadam kebakaran segera dipanggil dan memadamkan api.

“Telah terjadi kecelakaan kecil dan kebakaran. Tidak ada kerugian pribadi yang dilaporkan, hanya kerugian material dan jadwal akan berlanjut seperti yang diperkirakan tanpa perubahan pada konferensi pers dan pelatihan,” ujar juru bicara Federasi Sepakbola Andorra, memberikan statemen.

“Sudah ada pernyataan resmi yang diberikan oleh menteri olahraga kami dan presiden federasi. Pertandingan akan dimainkan,” tambahnya.

Andorra akan menjamu Inggris dalam Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, di Stadion Nacional, Andorra. Tim Nasional Inggris dibawah Gareth Southgate, jika berhasil menang dalam pertandingan ini akan memastikan lolos ke Putaran Final Piala Dunia Qatara 2022.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...