Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bulutangkis Putra Jateng Gagal ke Final PON XX Papua

Tim Bulutangkis Putra Jawa Tengah, terhenti di semifinal PON XX Papua. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Jayapura-Tim Bulutangkis Putra Skuad bulutangkis putra Jawa Tengah gagal melaju ke babak final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Perjuangan mereka terhenti di babak semifinal, setelah kalah dari tim Jabar.

Pada pertandingan final yang berlangsung Jum’at (8/10/2021) sore, Jawa Tengah dikalahkan tim Jabar dengan skor 2-3. Tim Jawa Tengah yang diperkuat Bobby Setiabudi, Alberto Alvin Yulianto, Bagas Kristianto Nugroho, dan Bagas Maulana, harus mengakui keunggulan tim Jabar.

“Kami gagal ke final. Tetapi kami tetap bangga dengan anak-anak karena mereka sudah berusaha. Tetapi memang dewi fortuna belum berpihak ke kami,” kata Manajer bulutangkis PON Jawa Tengah, Pujiasto, Jumat (8/10/2021) malam.

Pujiasto melanjutkan, awalnya pihaknya menargetkan satu medali emas. Meski meleset dari target lantaran hanya menyabet perunggu, Pujiasto mengaku tidak masalah.

BACA JUGA: Atlet Billiar Kudus Raih Perak di PON Papua

Pada pertandingan semifinal Vs Jabar, dari sektor tunggal putra dan ganda putra Jateng berhasil mendapatkan angka. Sedangkan Jawa Barat mendapatkan skor dari dua tunggal dan ganda putra.

Selanjutnya, untuk tim akan dilakukan evaluasi. Setelah Tim Putra Jateng tersisih, maka untuk nomor beregu, Jawa Tengah tidak mendapatkan medali. Kini Tim Jawa Tengah akan mengikuti nomor perorangan.

“Untuk nomor perorangan akan mulai dipertandingkan pada lusa nanti. Kami berharap anak-anak bisa meraih medali emas,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...