Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jadwal Piala Thomas dan Uber Indonesia

Tim Thomas Indonesia, tengah mempersiapkan diri sebelum menghadapi babak penyisihan, Minggu (10/10/2021) dinihari WIB besok. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Bulutangkis Indoensia akan turun di ajang Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark. Tim Indonesia akan mulai bertanding pada Sabtu (9/10/2021) besok.

Di Piala Thomas, Tim Indonesia mendapatkan kehormatan karena masuk sebagai tim unggulan utama. Hal ini terjadi karena di Tim Indonesia bercokol pemain-pemain yang memiliki ranking terbaik dunia.

Dengan status unggulan utama, Indonesia pada pertandingan awal tidak akan bersaing melawan kekuatan bulutangkis dunia seperti China, Jepang atau tuan rumah Denmark. Di Thomas Cup, Indonesia berada di Grup A.

Di grup ini, Hendra Setiawan dkk kawan akan menjalani persaingan awal melawan Taiwan, Thailand, dan Aljazair. Meski secara umum Indonesia diunggulkan, namun Thailand dan Taiwan tetaplah tim yang tidak bisa diremehkan.

Pada pertandingan pertama Grup A, Indonesia akan menghadapi tim Aljazair pada Minggu (10/10/2021) dinihari WIB. Selanjutnya, akan menghadapi Tim Tailand pada Senin (11/10/2021) petang WIB, di pertandingan kedua.

Meski tak punya atlet di jajaran 10 besar ranking dunia, Tim Negei Gajah Putih tetap mmemiliki kekuatan yang tak bisa dianggap remeh di sektor tunggal dan ganda. Duel ini akan menjadi salah satu yang menentukan bagi langkah Indonesia selanjutnya.

BACA JUGA: Thailand dan Taiwan Ancam Indonesia di Piala Thomas

Laga terakhir di fase grup, tantangan lebih besar hadir dari Taiwan. Tanpa tradisi juara di kejuaraan beregu putra, Taiwan kini memiliki juara Olimpiade di sektor ganda dan dua atlet dengan ranking apik di sektor tunggal. Indonesia akan menghadapi Taiwan pada Rabu (13/10/2021) siang.

Sementara di Uber Cup, Indonesia juga tergabung di Grup A bersama dengan Prancis, Jerman dan Jepang. Jepang merupakan unggulan utama di kancah Piala Uber, dan merupakan juara bertahan.

Greysia Polii dkk akan memulai pertandingan melawan Jerman pada Sabtu (9/10/2021) siang WIB. Dua hari berselang, tim Uber Cup Indonesia kembali akan bertemu wakil Eropa. Prancis menjadi lawan kedua di fase grup.

Jerman dan Prancis tak memiliki wakil-wakil yang memiliki peringkat apik, namun juga tak pantas diremehkan. Melawan dua tim Eropa bisa jadi menjadi bagian ‘pemanasan’ Tim Indonesia.

Tim Uber Indonesia yang bermaterikan pemain-pemain muda selanjutnya akan bertanding melawan Jepang pada Selasa (12/10/2021) malam. sebelum berhadapan dengan Jepang di laga terakhir yang akan berlangsung Selasa (12/10) malam.

Berikut Jadwal Pertandingan Tim Thomas dan Uber Indonesia:
Thomas Cup:
Indonesia vs Aljazair / Minggu (10/10) 00.00 WIB
Indonesia vs Thailand / Senin (11/10) 18.30 WIB
Indonesia vs Taiwan / Rabu (13/10) 13.30 WIB

Uber Cup:
Indonesia vs Jerman / Sabtu (9/10) 13.30 WIB
Indonesia vs Prancis / Senin (11/10) 13.30 WIB
Indonesia vs Jepang / Selasa (12/10) 18.30 WIB

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...