Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Viral Anak-Anak Main di Tol Semarang-Solo, Begini Kata Kasatlantas Boyolali

Empat anak berlari dari tengah jalan Tol Semarang-Solo viral di media sosial. (Tangkap Layar Video)

MURIANEWS, Boyolali – Jagat maya digegerkan dengan aksi anak-anak yang bermain di tengah jalan tol. Jalan tol tersebut diketahui merupakan Tol Boyolali ruas Semarang-Solo KM 480.

Aksi tersebut bahkan terekam dalam video dan beredar luas di media sosial. Bahkan, video tersebut makin viral usai diunggah oleh Intagram boyolali_info.

Dalam unggahan tersebut ada tiga slide yang ditampilkan. Slide pertama, menarasikan informasi adanya anak-anak yang bermain di tengah jalan tersebut.

“Info min, di tol Boyolali-Semarang km 480 ada anak” yang nyebrang di tengah tol hanya untuk merekam truck oleng,” tulisnya dilampiri fotonya.

Kemudian di slide kedua dan ketiga, memperlihatkan video aktivitas anak-anak itu di pagar beton median jalan tol. Dari video tersebut, terlihat ada empat anak yang berada di tengah jalan tol. Mereka berada di jalur A atau ruas Semarang ke arah Solo.

Video itu diunggah boyolali_info Kamis (7/10/2021). Hingga Jumat (8/10/2021) video tersebut telah mendapat ribuan kali suka dan ratusan komentar.

“Menowi kui adimu, sedulur mu utawi tanggamu, tulung dikandani lur yen kegiatane kui membahayangkan kanggo awak’e dewe lan wong lio,” tulis boyolali_info dalam keterangannya.

“Entah motivasine opo ngasi plebu jalur tol. Video kiriman soko followers,” sambungnya.

Video viral itu pun langsung ditindaklanjuti oleh petugas dari PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola tol Semarang-Solo serta Satlantas Polres Boyolali. Mereka hari ini mendatangi lokasi di KM 480 wilayah Desa Mudal, Kecamatan Boyolali Kota, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Mengutip Detik.com, Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni mengatakan sekelompok anak yang bermain di tengah tol yang viral itu mengganggu keselamatan mereka sendiri maupun pengguna tol. Anak-anak tersebut masuk ke tol dari pagar berduri di bawah jembatan overpass yang jebol.

“Setelah kita melakukan pengecekan ternyata anak-anak tersebut melewati jalur di pinggir jalan tol, yang memang ada celah untuk mereka masuk ke ruas jalan tol dan mereka bisa menyeberang di sisi jalur A maupun jalur B,” kata Yuli Anggraeni di lokasi, Jumat (8/10/2021).

Sementara itu Manager Operation and Maintenance PT TMJ, Fatahillah, menyatakan segera menindaklanjuti video yang viral itu. Pagar kawat berduri yang rusak tersebut akan segera diperbaiki hari ini juga.

“Kita akan langsung perbaiki hari ini,” ujar Fatahillah di lokasi yang sama.

Pagar berduri yang rusak panjangnya sekitar 2-3 meter dari satu tiang ke tiang berikutnya. Kawat berdurinya terlihat mengumpul di satu sisi. Dua tiang pagar kawat berduri terlihat ambruk.

“Ini sepertinya sengaja dirusak,” imbuhnya. Namun siapa yang merusak pagar jalan tol itu, belum diketahui.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...