Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diah Ayu Permatasari Pecahkan Rekor PON

Lifter Jawa Tengah, Diah Ayu Peramatasari berhasil merebut medali emas di angkat besi kelas 76 kg putri. (PB PON XX PAPUA/Dadang Tri)

MURIANEWS, Jayapura- Lifter Putri Jawa Tengah Diah Ayu Permatasari memecahkan rekor baru di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Pada pertandingan angkat besi di PON XX Papua, Diah sukses mengangkat beban total 215 kg.

Pemecahan rekor PON XX Papua di kelas 76 kg putri, dilakukan Diah Ayu saat bertanding di babak final Angkat Besi yang berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih, Jum’at (8/10/2021).

Pada pertandingan ini, Diah Ayu berhasil mengangkat beban seberat 95 kg untuk jenis angkatan snatch. Sedangkan untuk angkatan Clean and Jerk, Diah berhasil mengangkat beban seberat 120 kg.

Dengan demikian, Diah Ayu Permatasari berhasil mengangkat beban total 215 kg. Total angkatannya ini memastikan dirinya meraih medali emas di PON XX Papua.

Bahkan khusus untuk angkatan Clean and Jerk, Diah berhasil memecahkan rekor nasional. Pada kesempatan pertama di angkatan Clean and Jerk, andalan Jateng ini mampu mengangkat beban 115 kg. Catatan ini sudah memecahkan rekor sebelumnya seberat 112 kg.

BACA JUGA: Panjat Tebing Jateng Raih Dua Emas PON XX Papua

Tidak sampai disitu, rekor baru yang diciptakannya kembali dipecahkannya sendiri, setelah pada kesempatan berikutnya, ia mampu mengangkat beban seberat 120 kg. Catatannya ini menjadi rekor baru nasional.

Sementara itu, lifter asal Lampung, Fena Yuliani mendapatkan medali perak di pertandingan ini. Fena finis diposisi kedua setelah berhasil mencatat angkatan total seberat 197 kg. Untuk angkatan snatch ia berhasil mengangkat 89 kg sedangkan di clean and jerk sukses mengangkat 108 kg.

Pada final cabang olahraga angkat besi di kelas 76 kg putri, medali perunggu tidak diperebutkan. Karena, peserta final di nomor ini hanya diikuti hanya 4 kontingen saja. Mereka yang bertanding berasal dari Jateng, Lampung, Jambi dan Sumbar.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PB PON XX Papua

Comments
Loading...