Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hadiah Jutaan Rupiah Diserahkan ke Pemenang Lomba Fotografi Kecamatan Kaliwungu

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba fotografi Kecamatan Kaliwungu. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus menyerahkan hadiah jutaan rupiah untuk para pemenang lomba fotografi yang bertemakan ‘Merdeka dari Pandemi’, Jumat (8/10/2021) di Aula Kantor Kecamatan Kaliwungu.

Diketahui, pengumuman lomba tersebut telah dibagikan melalui akun Instagram @kecamatankaliwungu baik di kategori umum ataupun kategori wartawan.

Dikategori umum, peraih juara berhak atas hadiah uang tunai Rp 1 juta. Tak hanya itu, lima peserta peraih peringkat harapan, masing masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp 500 ribu.

Sedangkan, peraih juara di kategori wartawan berhak atas hadiah uang tunai Rp 1 juta. Kemudian peringkat kedua mendapatkan uang tunai Rp 750 ribu, dan peringkat ketiga mendapatkan uang tunai Rp 500 ribu.

Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan mengatakan, perlombaan dan pemberian uang pembinaan tersebut sebagai pemantik semangat agar masyarakat ataupun generasi muda bisa tetap berkarya di masa pandemi. Terlebih di era digital seperti ini dituntut mampu berinovasi.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga ke depan bisa lebih mengembangkan lagi skil yang dimiliki di bidang fotografi. Bisa terus menyajikan foto yang bisa mendidik masyarakat luas, seperti foto yang disajikan di lomba ini secara tidak langsung mengajak masyarakat patuh protokol kesehatan,” katanya.

Tak lupa, pihaknya berterima kasih kepada pihak sponsor, media partner, para juri dan semua yang terlibat dan  telah mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan lomba fotografi tersebut hingga akhir.

Sementara peraih juara kategori umum Zaini Suciadi (21) mengaku bersyukur foto karyanya telah terpilih menjadi juara. Ia menjelaskan, karya foto yang diikutsertakan sebagai pemantik masyarakat agar bisa tetap disiplin protokol kesehatan untuk merdeka dari pandemi.

“Foto saya itu masker yang digantung, dan ada bayangan tangan yang meraihnya. Artinya kesuksesan melawan pandemi tak terlepas dari disiplin prokes salah satunya dengan masker. Dan itu harus terus diraih hingga akhirnya nanti pandemi usai,” tandas warga Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus itu.

 

Berikut daftar pemenangnya:

Kategori umum

* Juara: Zaini Suciadi (21) Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus

* Harapan 1: Arfiani Susasnti (40) Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.
* Harapan 2: Fajrul Hamam (21) Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.
* Harapan 3: M Ali Akbar (17), Desa Mijen Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.
* Harapan 4: Ahmad Rofi’i (23), Desa Krandon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus
* Harapan 5: Moh Agung Rahmawan (21), Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

Kategori wartawan

Juara: Akmad Nazaruddin (Antara Jateng)
Peringkat Dua: Saiful Annas (Suara Merdeka)
Peringkat Tiga: Jama’ah (Metro TV)

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...