Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Widhoro Sebut Persiku Jr Diisi Pemain Lokal

Persiku Junior saat bertanding di Piala Soeratin beberapa tahun lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pelatih Persiku junior Widhoro Heriyanto bakal mengoptimalkan pemain lokal Kudus di Persiku Junior. Sebab, menurutnya pemain asli Kudus memiliki potensi.

Widhoro mengatakan, potensi pemain Kudus sudah bagus. Hal itu dibuktikan dari prestasi pemain lokal Kudus yang beberapa di antaranya mampu berprestasi di level nasional.

“Karena ini tim junior, jadi kami utamakan pemain yang akan menghuni Persiku junior anak-anak lokal. Karena ini sebagai fondasi yang arahnya nanti ke senior,” katanya, Jumat (8/10/2021).

Dia juga enggan jika proses seleksi pemain diintervensi. Menurutnya dia ingin mekanisme seleksi transparan.

“Semoga nanti tidak ada intervensi masalah teknis soal rekrutmen pemain,” sambungnya.

BACA JUGA: Persiku Jr Target Juara Soeratin Jateng

Di pekan ini pihaknya akan memulai inventarisasi pemain. Kemudian pada pekan depan akan melangsungkan seleksi pemain. Akan tetapi mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, rencananya proses seleksi akan dibuat dengan cara kloter.

“Rencananya minggu depan mulai seleksi. Tapi karena masih pandemi tidak mungkin langsung semua pemain dikumpulkan. Akan kami buat per kloter,” ungkapnya.

Dia berharap pemain yang nantinya menghuni Persiku Junior dapat berkelanjutan ke Persiku senior. Sehingga dari tim Persiku Jr, sudah ada pemain-pemain yang siap digunakan di Persiku Senior.

“Memang mungkin tidak semuanya akan ke Persiku Senior. Tetapi setidaknya bisa 50 persen dari junior ke senior itu sudah bagus. Misalkan tidak ada pun, setidaknya kami sudah memberikan fondasi yang bagus,” ungkapnya.

Diketahui, Persiku Jr telah membuka pendaftaran pemain, pada Selasa (5/10/2021) hingga Sabtu (9/10/2021). Pendaftaran itu diperuntukkan bagi pemain usia kelahiran 2004 sampai 2005. Formulir pendaftaran dapat diambil di depan SMA TBS Keramat.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...