Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Kudus Dorong Yayasan Segera Selesaikan Masalah di UMK

Bupati Kudus HM Hartopo saat audiensi dengan BEM UMK. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Bupati Kudus HM Hartopo mendorong Yayasan Pengurus (YP) Universitas Muria Kudus (UMK) segera menindak lanjuti permasalahan yang tengah terjadi. Evaluasi pun diharapkan bisa dilakukan untuk mendapat pemecahan masalahnya.

Hal ini seiring munculnya desakan dari mahasiswa agar rektor dan para wakil rektor di kampus tersebut mundur.

“Kita kan kepinginnya maju ya UMK, hal seperti ini secepatnya harus bisa ditindak lanjuti,” kata Hartopo usai menjembatani audiensi antara YP UMK dengan BEM UMK, Jumat (8/10/2021).

Dalam audiensi sendiri, Hartopo mengatakan beberapa mahasiswa wadul pada dirinya terkait sejumlah perbuatan yang dilakukan oleh salah satu oknum pejabat kampus. Mulai dari intimidasi, perundungan, hingga pencemaran nama baik seorang mahasiswi.

Baca: Alasan-Alasan Ini yang Bikin BEM UMK Desak Rektor dan Wakilnya Mundur

Di samping permasalahan pokoknya, yakni menceritakan apa yang tengah terjadi di kampus swasta di Kudus tersebut. “Harapannya ini bisa segera ditindak lanjuti,” tegas dia.

Hartopo sendiri menceritakan jika dahulu, UMK adalah kampus swasta yang dikembangkan dan dibesarkan oleh pemerintah daerah. Seiring berjalannya waktu, jajaran dari pemerintah daerah tidak masuk di struktur aktif.

Pemkab, kini hanya diwakili oleh Kepala Inspektorat Kudus Adi Harjono sebagai pembina yayasan.

Baca: Ketua Yayasan UMK Angkat Suara soal Desakan Rektor Mundur

Ketua Yayasan Pengurus (YP) UMK Wahyu Wardhana memastikan telah menerima aspirasi dari para mahasiswa. Untuk kemudian segera ditindaklanjuti bersama.

“Kami pastikan ada langkah tindak lanjutnya,” kata dia.

Pihaknya, akan melakukan klarifikasi pada Rektor Darsono untuk tentang yang tengah terjadi di jajarannya. “Kami harapkan nanti ada tindakan tegas dan nyata dari hasil koordinasi kami nanti,” sambung dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...