Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Semua Mulai Berani Berharap Pada Newcastle

Legenda Newcastle United, Alan Shearer menyambut gembira pengambilalihan klub oleh konsursium Saudi. (facebook.com/chroniclenufc)

MURIANEWS, Newcastle- Akuisisi terhadap Newcastle United dipastikan berlangsung dengan lancar. Kini klub Liga Inggris itu akan menjadi salah satu klub terkaya didunia, setelah dimiliki sebuah konsursium dari Saudi Arabia.

Perkembangan terbaru pada Newcastle ini, membuat banyak pihak merasa gembira. Terutama para pendukung klub di kota Newcastle. Mereka menyambut peralihan kemilikan ini dengan turun ke jalan di kota Newcastle.

Legenda Newcastle, Alan Shearer bisa jadi merupakan salah satu pihak yang menyambut gembira pengambilalihan eks klubnya ini. Sherrer bahkan menyatakan kini dirinya ‘berani berharap lagi’ terhadap Newcastle, setelah diambil-alih dengan harga £300 juta.

Liga Preimer mengkonfirmasi pengambil-alihan ini, setelah menerima jaminan yang mengikat secara hukum, bahwa Kerajaan Saudi tidak akan ikut campur dalam klub. Setelah itu, Shearer langsung memberikan tanggapan di akun twitternya.

“Yesssssssss. Kita bisa berani berharap lagi,” demikian cuitan yang dilontarkan Shearer, legenda Newcastle dan Tim Nasional Inggris ini.

Sebelumnya, pada bulan lalu, Shearer yang kini menjadi presenter acra ‘Match of the Day’, mengeluh tentang tak adanya ‘harapan’ dan ‘ambisi’ dari klub yang pernah membesarkan namanya itu. Hal itu terjadi saat Newcastle dibekap 1-4 oleh MU di Liga Inggris.

BACA JUGA: The Magpies Kini Menjadi Klub Terkaya di Dunia

“Saya benci dengan apa yang terjadi. Sudah lama sekali, klub ini sekarang adalah klub sepak bola yang hampa dan kosong. Tidak ada harapan atau ambisi dan jujur saja saya muak dengan itu. Ini copy-paste-, terulangi setiap musim,” katanya saat itu.

Tapi suasana berubah setelah, Amanda Staveley, salah satu pemilik saham Newcastle berjanji kepada penggemar Newcastle sebuah perubahan besar. Investor baru akan ada di dalam klub dalam ‘jangka panjang’ dan memiliki ‘ambisi besar’ untuk The Magpies.

Michael Owen, yang juga legenda Newcastle dan Inggris, juga mengungkapkan kegembiraan mereka setelah 14 tahun kekuasaan Mike Ashley yang bergejolak berakhir. Pemain yanhg pernah membela Liverpool dan Manchester United ini juga mencuit di akun twitternya.

“Kabar baik untuk semua orang yang terkait dengan @NUFC. Kepemilikan baru adalah apa yang dibutuhkan klub. Optimisme yang diperbarui, itu bisa menjadi pengubah permainan bagi klub,” begitu cuitannya.

Pemain Newcastle, Allan Saint-Maximin tidak ketinggalan memberikan cuitan berisi ungkapan kegembiraan. “Sebuah awal yang baru dengan Newcastle United yang ambisius. Anda pantas mendapatkannya lebih dari siapa pun,”.

Tak ketinggalan Gelandang Toon Isaac Hayden, juga menambahkan dengan cuitan di twitter yang berisi kegembiraan penuh. “Waktu yang menyenangkan untuk klub dan kota Newcastle. Nikmati kaleng Anda penggemar #NUFC,” begitu cuitan Toon Isaac Hayden.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...