Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Molor! Kontraktor Pembangunan GOR Manahan Solo Diputus Kontrak

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jumat (21/5/2021). (Ari Purnomo/detikcom)

MURIANEWS, Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya memutus kontrak kerja dengan PT Trinanda Karya Utama selaku kontraktor proyek pembangunan GOR Indoor Manahan Solo.

Pemutusan kontrak tersebut dilakukan setelah pihak kontraktor tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum batas waktu. Padahal Pemkot Solo sudah memberi perpanjangan waktu namun proyek itu tak juga rampung.

“Tidak sesuai deadline. Sudah dikasih kesempatan untuk extend beberapa periode tapi tidak selesai. Ya udah putus kontrak wae,” kata Gibran seperti dikutip Detik.com.

Tak hanya itu, Gibran bahkan menyebut kontraktor tidak profesional. Apalagi, saat proyek senilai Rp 18 miliar itu diterima, pihak kontraktor tahu seharusnya rampung 26 Juli 2021.

Karena tak kunjung usai, pemkot akhirnya memberi perpanjangan sampai 50 hari, hingga akhirnya kontrak diputus.

Pihak kontraktor sempat beralasan kesulitan mendapatkan oksigen untuk pengerjaan GOR Manahan karena kasus Covid-19 sedang tinggi pada Juli 2021 lalu. Namun, Gibran tak menerima hal itu dijadikan alasan.

Rasah nyalahke oksigen (tidak usah menyalahkan oksigen), dulu butuh untuk Covid,” ujar dia.

Akibat pemutusan kontrak tersebut, sudah hampir sebulan ini proyek GOR Manahan mandek. Gibran pun mengaku telah memproses lelang ulang proyek tersebut agar segera selesai.

“Ini kita berproses lelang ulang. Kalau bisa sesegera mungkinlah,” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...