Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gempa Bermagnitudo 3,3 Guncang Kulon Progo

Ilustrasi

MURIANEWS, Kulon Progo – Gempa kembali mengguncang Pulau Jawa. Kali ini gempa berada di perairan Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bermagnitudo 3,3.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa ini berada di kedalaman 45 kilometer dan terjadi pada Jumat (8/10/2021) sekitar pukul 10.27 WIB. Titik gempa berjarak sekitar 80 km barat daya Kulon Progo.

“Lokasi gempa di 8.548 Lintang Selatan, 109.82735 Bujur Timur atau berjarak sekitar 80 Km dengan kedalaman 45 km,” tulis BMKG seperti dikutip Detik.com.

Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan dampak gempa tektonik tersebut. Getaran gempa juga tidak dirasakan oleh warga yang tinggal dekat pesisir.

“Tidak kerasa mas, dan saya juga malah tidak tahu tadi, orang-orang sekitar sini juga tidak ribut, kalau pas ada gempa kan pada ribut biasanya,” ucap Tri Kustini (45) warga Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, Kulon Progo.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...