Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ratusan Pejabat Pemkab Sragen Dimutasi Dadakan Pagi Ini

Sejumlah pejabat Pemkab Sragen dimutasi Jumat (8/10/2021). (Solopos.com)

MURIANEWS, Sragen – Pemkab Sragen dikabarkan melakukan mutasi secara mendadak di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS), Jumat (8/10/2021).

Total, ada 265 orang pejabat eselon II, III, dan IV yang dimutasi. Parahnya, informasi mutasi tersebut baru diterima para pejabat itu pada Jumat pagi.

Mengutip Solopos.com, mutasi besar-besaran tersebut sekaligus mengisi jabatan eslon II berdasarkan hasil lelang jabatan atau open bidding yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Setidaknya ada enam organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengalami kekosongan jabatan, yakni Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Sragen.

Ratusan pejabat tersebut melaksanakan gladi bersih di Gedung SMS Sragen sejak pukil 08.00 WIB. Gladi bersih dilaksanakan dengan dipimpin Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen Sutrisna.

“Hari ini, yang dilantik 265 orang, terdiri dari pejabat eselon II, III, dan IV. Pelantikan dilakukan mendadak. Saya kemarin belum tahu. Baru semalam diberitahu dan langsung menyiapkan segala sesuatunya,” ujar Sutrisna.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...