Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Brasil Menang Argentina Tertahan Imbang

Brasil berhasil menang sementara Argentina tertahan, di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. (facebook.com/fifaworldcup)

MURIANEWS, Asuncion- Tim Nasional Argentina gagal meraih kemenangan saat melawat ke Paraguay, Jum’at (8/10/2021) pagi WIB. Mereka ditahan imbang 0-0 Timnas Paraguay Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

Bertanding di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Argentina menurunkan skuat terbaiknya sejak menit pertama. Messi dipasang sebagai starter bersama Angel Di Maria dan Joaquin Correa.

Namun, rapatnya lini bertahan Paraguay membuat penyerang Argentina kesulitan menjebol gawang. Omar Alderete dkk berjibaku berkali-kali menjegal Messi untuk menghentikan serangan Argentina.

Hasil ini dirasa merugikan tim Argentina, mengingat sepanjang pertandingan mereka menguasai permainan. Sejumlah peluang tercipta, namun tak ada satupun yang berbuah menjadi gol.

Sementara itu, rival Argentina di Amerika Latin, Brasil masih tetap menunjukan dominasinya. Bertanding di Etadio Olimpico de la UCV, Venezuaella, Brasil menang 3-1, meski tidak diperkuat bintang mereka Neymar Jr.

BACA JUGA: Polisi ‘Serbu’ Lapangan, Brasil Vs Argentina Ditunda

Pada pertandingan tersebut, Brasil sempat tertinggal 0-1 lebih dulu, setelah pemain tuan rumah Venerzuela, Eric Raimrez pada menit ke-11. Sejak itu, Brasil mulai menekan meski tidak segera mendapatkan hasilnya.

Sampai babak pertama usai, Venezuela masih mampu mempertahankan keunggulannya. Memasuki babak kedua, Brasil masih terus berupaya keras untuk bisa mengejar ketinggalan mereka.

Setelah melakukan serangan bergelombang sepanjang babak pertama, Brasil baru bisa memetic hasilnya pada menit ke-71 melalui gol Marquinhos. Gol ini membuat para pemain Brasil semakin bergairah.

Pada menit ke-85 Brasil mendapatkan hadiah tendangan pinalti, yang dituntaskan menjadi gol oleh Gabriel Barbossa. Situasi berbalik ini membuat para pemain Venezuela kehilangan mentalitasnya. Hingga akhirnya pada tambahan waktu Anthony menambah gol lagi, tepatnya pada menit ke-90+5.

Hasil-hasil pertandingan ini masih menempatkan Brasil dan Argentina masih menjadi yang terbaik di klasemen Conmebol. Brasil bahkan mencetak 27 point dari 9 kemenangan tanpa kalah. Sedangkan Argentina di posisi kedua dengan poin 19 dari 9 pertandingan.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

 

Comments
Loading...