Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Timnas Indonesia Atasi Taiwan 2-1

Evan Dimas Darmon dkk merayakan gol. Tim Nasional Indonesia menang 2-1 atas Taiwan di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023. (facebook.com/AFCAsianCup)

MURIANEWS, Buriram- Tim Nasional Sepakbola Indonesia membuat awal cukup bagus di leg pertama Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam. Egy Maulana Vikri dkk berhasil menang 2-1 atas Taiwan.

Pada pertandingan ini, Indonesia berhasil mencetak gol melalui Rumai Rimakiek pada menit ke-16. Selanjutnya pada menit ke-48 babak kedua, Evan Dimas Darmono mencetak gol kedua Indonesia.

Menjelang bubaran, Taiwan berhasil menipiskan kekalahan setelah memanfaatkan kelengahan para pemain Indonesia. Heng-pin Hsu mencetak gol pada menit ke-90 dan merubah skor akhir menjadi 2-1.

Hasil ini untuk sementara waktu membuat Indonesia sementara unggul agregat 2-1. Pada pertandingan ini, meski bermain di Stadion Buriram FC, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

BACA JUGA: Belgia Vs Prancis di UEFA Nations League Malam Ini

Kedua tim masih akan bertemu dalam pertandingan leg ke-2 Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan leg kedua akan digelar pada Senin (11/10/2021) di tempat yang sama. Indonesia membutuhkan minimal hasil imbang untuk bisa berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada pertandingan leg pertama melawan Taiwan, sebenarnya Egy Maulana Vikri dkk mampu mendominasi permainan. Mereka langsung mengambil inisiatif penyerangan, dan berhasil menekan pertahanan lawan.

Namun di awal-awal pertandingan, Indonesia beberapa kali kerepotan menghadapi serangan balik lawan. Pertahanan Indonesia yang digawangi pemain kawakan Victor Igbonevo dan Miftah Sani, pelan-pelan mendapatkan konsistensinya.

Setelah 10 menit, permainan Indonesia mulai terbentuk, dan terus mencoba melakukan tekanan. Hasilnya pada menit ke-15 Rumai Rumakiek mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan matang dari Miftah Sani, Rumakiek lantas menusuk ke jantung pertahanan Chinese Taipe dan melepaskan sepakan mendatar.

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak mengendorkan serangan. Mereka terus berupaya mengepung pertahanan Taiwan. Hasilnya, pada menit ke-48 Evan Dimas berhasil mencetak gol kedua untuk Tim Nasional Indonesia.

Setelah itu, Indonesia kembali mendominasi permainan dengan beberapa peluang terjadi.
Egy Maluana Vikri bahkan tercatat berhasil melakukan sedikitnya 4 tendangan yang on target.

Namun semua peluang yang diciptakan oleh Egy Maulana Vikri berhasil dimentahkan oleh penjaga gawang Taiwan. Menjelang pertandingan berakhir, Tim Nas Indonesia malah kehilangan konsentrasi bermain.

Sesaat setelah insiden benturan antara Asnami Mangkualam dengan pemain Taiwan, yang membuat luka di kepala dua pemain, Indonesia kecolongan. Tendangan bebas Taiwan menimbulkan kemelut yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

Indonesia butuh hasil imbang di leg kedua, Senin (11/10/2021). Namun melihat pertandingan yang berlangsung hari ini, seharusnya Indonesia bisa meraih kemenangan. Pemenang dari pertandingan ini akan berhak mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...