Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Panjat Tebing Jateng Raih Dua Emas PON XX Papua

Tim Panjat Tebing Putri Jawa Tengah untuk nomor Speed Relay Putri, mempersembahkan medali emas. ( PB PON XX Papua/ Muhammad Yamin)

MURIANEWS, Mimika- Tim Panjat Tebing Jawa Tengah mempersembahkan dua medali emas di arena PON XX Papua 2021. Di nomor Speed Relay, Tim Jateng Putra dan Putri berhasil menjadi yang terbaik.

Pada pertandingan final yang digelar di Mimika Sport Center, Kamis (7/10/2021), di sektor putra Jateng menurunkan Alfian Muhammad Fajri, Kiromal Katibin dan Aditya Tri Syahra.
Mereka berhasil mengalahkan tim Jatim dengan catatan waktu 17,366 detik.

Kemenangan Jawa Tengah ini tidak lepas karena tim Jatim melakukan kesalahan start. Sebelumnya Tim Jateng mengalahkan Jabar di semifinal. Hasil ini membuat Jawa Tengah mendapatkan tambahan emas.

Keberhasilan di sektor putra, juga diikuti oleh Tim Speed Relay Putri Jawa Tengah. Berthdigna Devi Surya Kusuma, Agustina Sari, dan Aries Susanti Rahayu, mempersembahkan emas setelah mengalahkan NTB.

BACA JUGA: Atlet Wushu dan Panjat Tebing dari Grobogan Berhasil Raih Medali di PON Jabar

Pada pertandingan final melawan NTB, Aris Susanti dkk berhasil mencatatkan waktu tercepat 25,244 detik. Catatan waktu Jawa Tengah ini unggul 9 detik dari Tim NTB yang diisi Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, dan Ade Irma Suryani.

Manajer panjat tebing Jateng, Purwandi Ipink mengaku bersyukur atas capaian yang diraih atlet-atletnya di perlombaan ini. Perolehan dua medali emas sudah sesuai dengan harapan.

“Dua nomor Speed Relay putra dan putri memang menjadi andalan kami. Jadi target dua medali emas ini jangan sampai meleset lagi. Alhamdulillah, dua emas kita dapatkan di perlombaan hari ini,” terang Purwandi usai lomba.

Tim Panjat Tebing Jawa Tengah, sebenarnya menargetkan 3 medali emas. Namun di nomor speed yang sudah dipertandingkan, capaian Jateng meleset. Aris Susanti yang diharapkan bisa mendapat emas hanya mempersembahkan medali perak.

“Di pertandingan awal, nomor speed kita gagal, tapi dua nomor speed relay putra putri berhasil kita capai. Ini adalah kerja keras semua atlet,” tutup Purwandi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...