Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah Pensiunan Guru di Karanglangu Grobogan Habis Terbakar

Petugas damkar berupaya memadamkan kebakaran rumah di Desa Karanglangu, Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa kebakaran menimpa rumah warga Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Kamis (7/10/2021). Rumah yang terbakar diketahui milik Lahuri (65), seorang pensunan guru di Dusun Nglangu RT 04, RW 02.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 08.00 WIB, korban pergi ke tempat anaknya yang lokasi rumahnya hanya bersebelahan. Kemudian, sekitar pukul 10.00 WIB, korban pulang ke rumahnya.

Saat sampai di dalam rumah, korban mendengar ada suara seperti benda terbakar dan melihat kepulan asap dari ruang dapur. Setelah dicek, ruangan tersebut sudah terbakar dan kemudian korban berteriak minta tolong.

Tidak lama berselang, puluhan warga langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman ini tidak bisa dilakukan dengan mudah karena kobaran api sudah terlanjur membesar.

Amukan api akhirnya bisa dipadamkan menyusul adanya bantuan armada damkar dari Pos Gubug. Akibat kejadian itu, bangunan rumah milik pensiunan guru itu ludes dilalap si jago merah.

Baca: Gudang Shopee Penjaringan Terbakar, Tenang Paket Kamu Aman Kok

Kapolsek Kedungjati AKP Muslih mengungkapkan, berdasarkan olah TKP dari tim Inafis Polres Grobogan dan keterangan korban serta saksi-saksi, diduga api berasal dari korsleting listrik stop kontak pompa air yang berada di dapur rumah korban.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut. Untuk nilai kerugiannya sekitar Rp 125 juta,” katanya.

Terkait peristiwa itu, ia mengimbau kepada warga agar senantiasa waspada terhadap bahaya kebakaran meskipun pada waktu musim hujan.

Dia mengingatkan, sebelum meninggalkan rumah, warga diminta memeriksa kompor, bediang untuk memastikan kondisinya sudah tidak menyala. Selain itu, pengecekan peralatan listrik yang dapat memicu terjadinya kebakaran juga perlu dilakukan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...