Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Belgia Vs Prancis di UEFA Nations League Malam Ini

Pelatih Prancis, Didier Deschamp optimis bisa melewati hadangan Belgia di Semifinal UEFA Nations League. (facebook.com/equipedefrance)

MURIANEWS, Turin- Dua tim raksasa Eropa, Belgia akan berhadapan dengan Prancis di semifinal UEFA Nations League, Jum’at (8/10/2021) dinihari WIB nanti. Pertemuan dua tim ini akan terjadi di Stadion Juventus di Turin, Italia.

Kedua tim yang akan bertanding, dikenal memiliki permainan offensive. Hal ini sudah terbukti dalam gelaran EURO 2020, beberapa bulan lalu. Baik Prancis maupun Belgia menunjukan permainan impresif sebelum sama-sama tersingkir.

Pelatih Prancis Didier Deschamp menyatakan timnya dalam kondisi siap. Semua pemainnya telah berada dalam posisi siap memenangkan pertandingan. Meskipun Belgia adalah lawan yang berat, namun Prancis tetap optimis bisa meraih hasil terbaik.

Descamp pada pertandingan ini memnbawa serta seluruh pemain terbaiknya. Termasuk Kylian Mbappe dan Karim Benzema. Demikian pula dengan Paul Pogba yang akan memperkuat lini tengah timnya bersama N’golo Kante.

Descamp berharap hasil buruk di EURO 2020 tidak kembali menimpa timnya saat ini. Musim panas yang lalu, menurutnya merupakan hari-hari terburuk bagi Tim Nasional Prancis. Hal itu harus segera dilupakan.

BACA JUGA: 

Griezmann Berbicara Tentang Lionel Messi, Barca dan Timnas Prancis

“Saya tidak mengalami musim panas yang terbaik. Saya memiliki dua minggu yang cukup sulit. Kemudian itu berubah, saya punya waktu untuk melalui semuanya. Pertama, waktu untuk melihat ke belakang untuk menganalisis [kekalahan dari Swiss], kejelasan dan objektivitas yang dibutuhkan,” ujar Descamp menukil hasil buruk timnya di EURO 2020.

“Dan kemudian saya mengadakan pertemuan dengan presiden [FFF]. Sejak saat itu, ia berada di belakang saya. Yang penting adalah apa yang ada di depan Anda. Yang terbaik belum datang. Itu bukan kata-kata saya, tapi kata-kata Marcel Desailly,” katanya menyebut nama rekan pemain di Tim Nas Prancis-nya dulu.

Pernyataan itu disampaikan Didier Descamp menjelang pertandingan semifinal melawan Belgia, di Turin, Italia. Pertandingan antara Prancis Vs Belgia memang digelar di Stadion Juventus, di Turin.

Belgia sendiri nampaknya juga akan turun dengan kekuatan terbaik mereka. Roberto Martinez masih akan mengandalkan sejumlah nama besar, seperti Hazard bersaudara, Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne.

Pemenang dari pertandingan Prancis Vs Belgia, akan menghadapi Spanyol yang sudah memastikan lebih dulu satu slot pertandingan final UEFA Nations League 2021. Tim Spanyol lolos ke final UEFA Nations League setelah dengan gemilang mengalahkan Italia 1-2 di semifinal.

Final akan dimainkan pada Minggu (10/10/2021) di stadion San Siro di Milan , panggung yang sama di mana Spanyol menghadapi Italia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: getfootballnewsfrance

Comments
Loading...