Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jateng Vs Jawa Barat Ajang Battle Atlet Cipayung

Tunggal putra Bulutangkis Jawa Tengah, akan menjadi andalan saat mengahdapi Jabar di Semifinal PON XX Papua. (MURIANEWS/Papua)

MURIANEWS, Kudus – Tim bulutangkis putra Jawa Tengah (Jateng) berhasil melaju ke semifinal di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Lawan mereka adalah Jawa Barat (Jabar), yang bukan lawan mudah untuk dikalahkan.

Pertandingan Jawa Tengah Vs Jawa Barat, dipastikana akan sangat menarik. Sebab dua tim ini sama-sama diperkuat oleh beberapa atlet Pelatnas Cipayung, yang merupakan kawah condrodimuka-nya atlet bulutangkis nasional.

Tim Bulutangkis Putra Jawa Tengah dihuni pemain-pemain seperti Bobby Setiabudi, Alberto Alvin Yulianto, Bagas Kristianto Nugroho, dan Bagas Maulana. Diantara nama-nama itu, Bobby Setiabudi dan Bagas Maulana merupakan atlet Pelatnas Cipayung.

Sedangkan di kubu Jawa Barat, bahkan ada empat atlet penghuni Pelatnas Cipayung. Empat nama itu adalah Syabda Perkasa Belawa, Pramudya Kusumawardana, Muhammad Shohibul Fikri, dan Andika Ramadiansyah.

BACA JUGA: Bulutangkis Putra Jateng ke Semifinal PON XX Papua

Meski Jabar lebih banyak memiliki pemain Cipayung, Tim Jateng menyatakan tidak akan gentar. Mereka tetap akan fight dan mencoba untuk bisa melaju ke final.

“Kami tetap akan berusaha meraih hasil maksimal. Karena di Jawa Barat banyak pemain yang bagus-bagus. Ada atlet Pelatnas juga,” ujar Manajer bulutangkis PON Jawa Tengah, Pujiasto, Kamis (7/10/2021).

Menurutnya, Skuad bulutangkis Jateng tetap akan memainkan skema yang sama di babak semifinal. Di sektor tunggal putra akan menurunkan Bagas Kristianto Nugroho, Bobby Setiabudi, dan Alberto Alvin Yulianto.

Sedangkan di sektor ganda putra akan menurunkan pasangan Bagas Maulana dan Bobby Setiabudi. Lalu ada pasangan Alberto Alvin Yulianto dan Bagas Kristianto Nugroho.

Di cabang bulutangkis, kontingen Jawa Tengah memang hanya tinggal berharap di sektor beregu putra. Karena di sektor putri, Tim Jateng sudah tersingkir, setelah hanya mampu berada di posisi runner-up grup Q.

“Kia hanya berharap di sektor putra. Kami sudah persiapan dengan menjaga kondisi. Seperti latihan ringan dan tetap fokus menjelang semifinal dan semoga bisa masuk final,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...