Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bulutangkis Putra Jateng ke Semifinal PON XX Papua

Tim Bulu tangkis Jawa Tengah memastikan tiket ke Semifinal PON XX Papua. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Tim bulutangkis putra Jawa Tengah berhasil melaju ke semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Jawa Tengah memastikan hal itu setelah berhasil menjadi juara grup B di nomor beregu putra.

Tim bulutangkis putra Jawa Tengah tergabung di grup B bersama Sulawesi Utara dan Papua Barat. Dalam babak penyisihan grup, Tim bulutangkis Jawa Tengah meraup dua kali kemenangan.

Kemenangan itu didapat usai Bobby Setiabudi dan kawan-kawan menang 5-0 atas Papua Barat pada Rabu (6/10/2021) kemarin, dan menang 3-2 atas Sulawesi Utara pada hari ini, Kamis (7/10/2021).

“Untuk tim Putra melaju ke semifinal melawan Jawa Barat besok,” kata Manajer bulutangkis PON Jawa Tengah, Pujiasto, Kamis (7/10/2021).

BACA JUGA: Bulutangkis Jateng Target Satu Emas di PON XX

Pujiasto melanjutkan, di tiap-tiap fase grup hanya mengambil satu wakil saja untuk melaju ke semifinal. Di grup B sendiri posisi runner-up diisi Sulawesi Utara dan diikuti Papua Barat di posisi buncit.

Sementara itu, di nomor beregu putri, tim bulutangkis Jawa Tengah gagal melaju ke babak semifinal setekah hanya menjadi runner-up di grup Q. Posisi juara pool diisi Papua, diikuti Jawa Tengah di peringkat kedua dan Maluku Utara di posisi juru kunci.

Tim bulutangkis Jawa Tengah putri mencatatkan hasil kemenangan 3-0 atas Maluku Utara. Namun, Indah Cahya Sari Jamil dkk harus mengakui kehebatan Papua dengan skor akhir 1-2.

“Untuk putri gagal ke semifinal karena hanya sebagai runner-up. Yang melaju ke semifinal Papua,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...