Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rumah di Bajomulyo Pati Terbakar, Kerugian Capai Setengah Miliar

Warga membantu memadamkan kobaran api di Bajomulyo Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Rumah berbentuk limasan milik Asih Sumiati (39) yang berada di Desa Bajomulyo RT 03 RW 03 Kecamatan Juwana, Pati, ludes terbakar, Kamis (7/10/2021). Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kebarakan tersebut.

Salah seorang saksi mata Teguh Suteng (52) mengatakan, sekitar pukul 13.15 WIB dirinya melihat ada asap yang berasal dari rumah bagian tengah milik Asih. Ia pun kemudian memastikan penyebab munculnya asap tersebut.

Setelah didekati, rupanya rumah milik Asih benar-benar terbakar. Ia pun langsung memanggil tetangga korban untuk memberitahukan kejadian tersebut.

“Kebetulan juga ada tetangga yang punya nomor damkar, lalu langsung menghubungi petugas pemadam. Kemudian orang yang di rumah saya suruh keluar semua,” katanya.

Diakuinya, ia mencoba memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) namun api terlalu cepat membesar sehingga semakin sulit dipadamkan.

Api dapat dipadamkan pukul 14.40 WIB setelah didatangkan mobil pemadam kebakaran dari Damkar Juwana, Damkar PMI, dan Damkar Pabrik Es Krisna Juwana.

Baca: 65 Kebakaran di Grobogan Ciptakan Kerugian Rp 8,2 Miliar

Dari informasi yang dihimpun, pemilik rumah yakni Asih dikenal tetangganya mengalami gangguan mental.

Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 500 juta. Tidak ada korban jiwa, namun rumah beserta dapur semuanya hangus terbakar.

Kapolsek Juwana, AKP Ali Mahmudi dalam keterangannya menyebutkan bahwa seluruh bagian rumah terbakar. Meliputi rumah, dapur, perabotan dan surat-surat berharga.

“Untuk penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, sedang dilakukan identifikasi,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...