Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perkosa Dua Siswi MTs, Pria di Demak Diringkus Polisi

Kapolres Demak saat menggelar konferensi pers pemerkosaan terhadap siswi MTs. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Demak – Satreskrim Polres Demak meringkus seorang pria berinisial P (35) warga Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Ia ditangkap polisi setelah memperkosa dua siswi MTS di Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, dengan waktu yang berbeda.

Kedua korban berinisial PD dan MF dan baru berusia 12 tahun. Kedunya diperkosa di persawahan Dukuh Sementara Desa Menur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Saat melancarkan aksinya, pelaku bahkan tega mengikat tangan dan kaki korban. Tak berhenti di situ, korban juga dilakban supaya tak bisa berteriak ataupun minta tolong.

Baca: Cemburu! Pria Demak Nekat Bunuh Pacar saat Ngamar di Kudus, Mayatnya Dibuang di Sungai Wulan

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, pemerkosaan tersebut diketahui setelah adanya laporan dari orang tua korban. Tak menunggu lama, polisi pun langsung bergegas melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tersangka.

“Kami ringkus saat tersangka berada di sebuah gudang yang terletak di Kelurahan Banjardowo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang pada Senin (4/10/2021),” katanya saat konferensi pers, Kamis (7/10/2021).

Baca: Setubuhi Pacar Usai Dicekoki Miras, Pemuda Demak Terancam 15 Tahun Penjara

Kapolres menjelaskan, tersangka melakukan persetubuhan atau pencabulan terhadap  kedua korban dengan modus yang sama. Usai pulang sekolah, tersangka menawarkan kedua korban dengan dalih mengantar pulang dengan mengendarai sepeda motor.

“Modusnya menemui korban yang sedang jalan kaki sepulang sekolah atau les. Kemudian tersangka menawarkan diantar pulang,” katanya.

Di tengah jalan, sambung Kapolres, tersangka mengajak korban ke persawahan dengan alasan akan memetik pohon jagung. Sebelum mencabuli, tersangka terlebih dahulu melakukan kekerasan terhadap korban dengan mencekik, mengikat tangan dan kaki korban, hingga membalut wajah korban dengan menggunakan lakban.

Baca: ABG Asal Demak Dicabuli Kenalannya dari Facebook Selama Dua Hari, Pelaku Sempat Minta Tebusan Rp 10 Juta

Bahkan, tersangka juga mengancam akan membunuh jika korban melawan. Tak hanya itu, usai menyetubuhi tersangka mengambil HP milik korban.

“Tersangka melakukan aksinya pada 24 September dan 1 Oktober 2021 ditempat yang sama. Di persawahan itu tersangka menyetubuhi kedua korban,” imbuhnya.

Kini tersangka tengah menjalani pemeriksaan intensif di unit pelayanan perempuan dan anak (PPA). Tersangka dijerat pasal tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur disertai dengan pencurian dan kekerasan.

“Ancaman pidana hukuman mati, seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 10 tahun dan paling lama 20 penjara,” pungkasnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...