Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Malam Ini Timnas Indonesia Hadapi Taiwan

Tim Nasional Indonesia berlatih di Buriram Thailand. Malam ini mereka akan bertanding melawan Taiwan. (PSSI)

MURIANEWS, Buriram- Tim Nasional Sepakbola Indonesia, Kamis (7/10/2021) malam ini akan memulai perjuangannya di turnamen Piala Asia 2023. Pada tahap paling awal, mereka bahkan harus menjalani pertandingan Play Off Kualifikasi Piala Asia 2021 melawan Taiwan.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Buriram, Thailand, mulai jam 19.00 WIB. Jika ingin bisa mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus bisa memenangkan pertandingan ini.

Tim Indonesia bertemu Taiwan dalam dua kali pertandingan di Buriram. Pertandingan Kamis (7/10/2021) malam ini adalah leg pertama bagi kedua tim. Sedangkan pertandingan leg kedua akan digelar pada Senin (11/10/2021) pekan depan.

BACA JUGA: Calon Lawan Timnas Indonesia Mabuk-Mabukan

Menghadapi laga melawan Taiwan dalam play off kualifikasi Piala Asia 2023, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong diketahui membawa 29 nama ke Thailand. Pemain-pemain muda dan senior, baik yang berlaga di kompetisi lokal dan luar negeri menjadi tumpuan harapan meraih prestasi.

Komposisi pemain yang dibawa Shin Tae Yong terdiri dari tiga penjaga gawang, 10 bek dan gelandang, serta enam penyerang. Terakhir, pemain Indonesia yang bermain di Lechia Gdansk, Witan Sulaiman bergabung bersama Tim Indonesia hari ini.

Untuk posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata kemungkinan akan menjadi pilihan Shin Tae Yong. Pemain ini paling berpengalaman dibanding dua kiper lainnya, M Riyandi dan Ernando Ari Sutaryadi.

Duet Victor Igbonefo dan Ryuji bisa saja menjadi pilihan pertama. Diluar itu, Shin Tae Yong masih memiliki pilihan pada Fachrudin Aryanto. Sedangkan untuk bek kanan, Asnawi Mangkualam tidak bisa ditinggalkan. Pemain Ansan Greeners Korea Selatan ini, bisa jadi yang terbaik.

Sedangkan Pratama Arhan Alief dimungkinkan bisa menyeimbangkan serangan Tim Garuda Indonesia, dengan menempati posisi bek kiri. Pratama dikenal memiliki lemparan jauh dan tajam dalam membantu serangan.

Untuk pemain gelandang, ada banyak pilihan yang bisa dimainkan Shin Tae Yong. Selain Evan Dimas, Adam Alis, atau Witan Sulaeman yang sudah terbiasa bermain bersama, masih ada Ricky Kambuaya, Gunansar Mandowen, dan Ramai Rumakiek.

Evan Dimas bisa saja akan menjadi pilihan utama, mengingat pengalamannya. Pemain Bhayangkara FC ini akan lebih efektif jika dibandingkan Adam Alis dan Kadek Agung. Sementara Witan Sulaiman yang baru bergabung, sepertinya masih akan disimpan.

Sedangkan untuk penyerang, nama Egy Maulana Vikri yang mulai rutin mendapat menit bermain di FK Senica, bisa dicoba untuk diandalkan. Pemain ini biasa beroperasi disisi kiri. Sedangkan di seberang posisinya, Kushedya Hari Yudo, Ramai Rumakiek, dan Irfan Jaya akan bersaing mendapatkan tempat.

Shin Tae Yong diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-3 saat menghadapi Taiwan. Kemenangan akan menjadi modal berharga bagi mereka, sebelum kembali bertanding pada pekan depan.

Berikut perkiraan susunan pemain Tim Nasional Indonesia Vs Taiwan:
Formasi 4-3-3: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Pratama Arhan Alief; Evan Dimas, Adam Alis, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...