Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gusdurian Pati Gelar Vaksinasi Pelajar di Kelenteng

Pelajar saat disuntik vaksin yang digelar Gusdurian Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebagai upaya untuk mendukung percepatan vaksinasi di tingkat pelajar, Gusdurian Pati bekerja sama dengan Kodim 0718/Pati, Polres, dan Puskesmas Pati menyediakan seribu vaksin secara gratis. Penyuntikan vaksin pun digelar secara langsung di Kelenteng Hok Tik Bio Pati, Kamis (7/10/2021).

Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto mengatakan, vaksinasi kali ini memang menyasar pada lima sekolah. Yakni pelajar di SMPN 1 Pati, SMPN 2 Pati, SMA N 1 Pati, SMK N 1 Pati dan SMPN 5 Pati. Mereka dijadwalkan bertahap untuk menghindarkan kerumunan.

“Setiap sekolah kami alokasikan 125 hingga 150 siswa. Selain itu sebenarnya ada juga beberapa siswa dari sekolah lain namun jumlahnya tidak banyak,” katanya.

Dia pun mengakui animo para pelajar itu begitu tinggi. Terbukti dari alokasi awal yang harusnya 750 dosis ternyata pesertanya mencapai 1.000 orang. Pihaknya pun segera mencari tambahan dosis.

“Ini merupakan kerja sama dari Kodim 0718/Pati, kepolisian serta Kelenteng Hok Tik Bio dan Gusdurian pelaksananya. Kami menargetkan seribuan pelajar itu bisa divaksin pada hari ini juga,” terangnya.

Sementara itu Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani mengatakan, dalam vaksinasi kali ini memang difokuskan pada sasaran anak sekolah berusia 12 hingga 17 tahun. Diharapkan dengan tingginya vaksinasi di kalangan pelajar dapat mensukseskan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

“Harapannya PTM tentu bisa berhasil tidak ada lagi kasus aktif atau positif Covid-19 yang ditemukan,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...