Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Varian Indomie Goreng Jadi Mi Goreng Instan Terenak Menurut New York Magazine

Indomie Goreng Original (Retailer)

MURIANEWS, Jakarta – Dua varian rasa dari Indomie Goreng menjadi mi goreng instan goreng terenak menurut New York Magazine atau nymag.com. Sebelum membikin penilaian itu, nymag mengumpulkan sebagai jenis mi instans dari penjuru dunia.

Mereka pun mengajak delapan ahli untuk menilai mi instan yang diambilkan dari berbagai penjuru dunia itu. Ada dari chef, penulis, hingga pecinta kuliner menjadi tim penilai dari mi instan tersebut.

New York Magazine membuat penilaian dengan beberapa kategori, yakni mi kuah instan, mi goreng instan, mi pedas instans. Ternyata Indomie Goreng masuk dalam kategori mi goreng instan terenak. Tak cuma satu saja, dua rasa Indomie Goreng dinilai jadi yang terenak menurut versi New York Magazine ini.

Kedua rasa tersebut yakni Indomie Goreng original dan Indomie Goreng rasa ayam panggang atau chicken barbeque. Indomie ini menjadi satu-satunya merek yang direkomendasikan dua ahli sekaligus dalam daftar mi intan goreng terenak New York Magazine.

Kritikus Restoran San Francisco Chronicle, Soleil Ho, pada New York Magazine mengatakan jenis mi instan seperti Indomi Goreng memiliki rasa gurih yang kuat dari minyak bawang dan bawang goreng. Ho bahkan mengaku sudah memakan mi instan Indomi Goreng sejak sekolah dasar.

“di sekolah dasar, bersama sepupu, saya akan menyiapkan mie instan sendiri ketika orang tua kami pergi,” katanya. Soleil juga menambahkan telur ke mienya untuk melengkapi sajiannya.

Indomie Ayam Panggang atau Ayam Barbekyu. (Retailer)

Sementara, Indomie Goreng rasa ayam barbekyu atau ayam panggang menjadi favorit Lucas Kwan Peterson, seorang kolumni kuliner untuk Los Angles Times. Dia mengatakan, untuk mengidentifikasi mi instan yang enak adalah dari banyaknya bungkus bumbu di dalam kemasannya.

“Salah satu cara terbaik (memilih mi instan enak) adalah dari jumlah bungkusan di dalamnya. Biasanya, meski tak selalu, ada hubungan antara seberapa banyak jumlah bungkus dari beberapa hal, yakni minyak, saus, bumbu bubuk, serta sayuran kering yang ada di dalam satu kemasan dengan seberapa enak mi instan tersebut. Biasanya semakin banyak semakin enak,” ujar Peterson.

Selain dua rasa dari Indomie Goreng ini, beberapa mi goreng instan juga masuk dalam kategore terenak, yakni Nongshim Chapagetti dari Korea. Sementara untuk ketegori mi kuah instan terenak adalah Mykuali Penang White Curry Noodle dari Malaysia, Ramen instan Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan dari Jepang, dan mi instan Maggi dari India.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: New York Magazine

Comments
Loading...