Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Atlet PTM Sukun Wakili Kudus di Popda Jateng

Atlet PTM Sukun, Ni Ketut Devinta Maharani saat mengikuti seleksi di Tenis Indoor Sport Center, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’rijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Dua atlet Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun menjadi wakil Kudus di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah. Mereka berhasil menjadi pemenang dalam seleksi yang digelar Rabu (6/10/2021), di Tenis Indoor Sport Center, Kudus.

Anggota PTM Sukun Kudus yang akan menjadi wakil Kudus di Popda Jawa Tengah itu adalah Affan Mauludana Pratama dan Ni Ketut Devinta Maharani.  Affan akan mewakili atlet kategori SMA, sedangkan Devinta mewakili atlet kategori SMP.

Pelatih Fisik PTM Sukun, Frengki Setyo mengatakan, saat seleksi anak asuhnya menampilkan permainan bagus. Namun demikian, masih ada beberapa aspek yang perlu dievaluasi.

Baik pada masalah teknik maupun penataan taktik ada yang harus dievaluasi. Pada aspek teknik, cara servis dan saat menerima servis harus ditingkatkan. Sedangkan penataan taktik terkait perihal cara mendapatkan poin maksimal.

BACA JUGA: Delapan Atlet PTM Sukun Ikut Seleksi Popda

“Masih perlu evaluasi. Karena saat seleksi kemarin Devinta juga sempat grogi walaupun akhirnya bisa melewati itu. Kemudian Affan finishingnya juga masih kurang sempurna,” katanya, Kamis (7/10/2021).

Menurut Frengki evaluasi teramat penting. Sebab, lawan yang kemungkinan dihadapi kedua anak asuhnya itu tergolong bagus. Dia bahkan menyebut beberapa lawan berat di Popda Jawa Tengah itu.

Di sektor putra, lawan berat akan datang dari Solo, Boyolali, Kota Semarang, dan Cilacap. Sebab, untuk sektor putra di Solo dan Boyolali dihuni klub dari PTM Shamiq.

“Kalau Kota Semarang dan Cilacap diisi atlet PPLP Jawa Tengah,” ujar Frengki.

Sementara itu, di sektor putri lawan berat berasal dari Cilacap. Sebab, disitu dihuni atlet PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pusat Olahraga Pelajar).

“Kemudian ada Purworejo karena atletnya pernah ikut Timnas 2019. Lalu ada Solo yang atletnya gabung PTM Shamiq. Kalau Kota Semarang ada atlet PPLP Jawa Tengah,” ungkapnya.

Frengki menargetkan anak asuhnya itu mampu meraih emas di sektor putra dan meraih perak di sektor putri, saat berlaga di Popda Jateng nanti. Saat ini kedua atlet tersebut kembali berlatih di PTM Sukun.

“Saat ini anak-anak berlatih di PTM Sukun. Mereka kembali berlatih biasa sampai nanti dikabari untuk berangkat Popda Jawa Tengah,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...