Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kunker ke Jateng, Wapres Tinjau Vaksinasi dan Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin saat meninjau vaksinasi di Jateng. (Detik.com)

MURIANEWS, Semarang – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jawa Tengah, Kamis (07/10/2021).

Dalam kunkernya kali ini, Wapres meninjau langsung vaksinasi Covid-19, stand pameran pemberdayaan masyarakat, hingga memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan ekstrem di Gedung

Wapres bertolak ke Semarang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU sekitar pukul 07.30 WIB Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan Utama TNI AD Ahmad Yani Semarang.

Rombongan Wapres dan menteri tiba di lokasi acara yaitu Gedung Gradhika Bakti Praja sekitar pukul 08.50 WIB. Peninjauan diawali dengan melihat proses vaksinasi di gedung tersebut.

Di lokasi vaksinasi, Wapres menyapa sejumlah warga dan menanyakan kabar serta perihal vaksinasi. Ia didampingi juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen.

“Ini sudah vaksin ke berapa?” tanya Ma’ruf keadaan salah satu warga seperti dikutip Detik.com.

“Sudah yang kedua bapak, terimakasih,” jawab seorang ibu yang ditanya Ma’ruf.

Dalam tinjauannya itu Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo menjelaskan soal alur vaksinasi di Gedung Gradhika Bhakti Praja mulai dari screening hingga pascapenyuntikan.

Usai mengunjungi sentra vaksin, Wapres menuju lantai dua untuk memimpin rakor penanggulangan kemiskinan ekstrem. Rencananya lima kepala daerah yakni Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Kebumen, dan Kabupaten Brebes mengikuti langsung rakor tersebut.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja kali ini Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto; Mendagri Tito Karnavian; Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar; Menkop dan UKM Teten Masduki.

Nampak juga Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi; Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Bambang Widianto; serta anggota tim ahli Wapres Farhat Brachma.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...