Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Takraw Putra Jateng Kalah di Final PON XX Papua

Perjuangan Tim Sepaktakraw Jawa Tengah gagal membuahkan medali emas. Tim Gorontalo mengalahkan mereka 1-2, di final Double Event PON XX Papua. (PB PON XX PAPUA/Silvester)

MURIANEWS, Jayapura- Impian Tim Sepaktakraw Jawa Tengah untuk mendapatkan tambahan medali emas kembali terkubur. Tim Gorontalo kembali menjadi batu sandungan bagi Jawa Tengah, setelah di final mereka berhasil menang dalam tiga set di nomor double event.

Kekalahan Tim Sepaktakraw Putra Jawa Tengah ini menjadi yang kedua kalinya. Sebelumnya di nomor Tim Event, Gorontalo juga berhasil mengalahkan Jawa Tengah dengan skore 2-0.

Kekalahan kembali harus diterima Jawa Tengah, setelah pada pertandingan final nomor double event putra di GOR Trikora, Universitas Cendrawasih, Jayapura, pasangan mereka kalah 1-2, Kamis (7/10/2021).

Pasangan Tim Jateng Mandeg Suharno- Yudi Purnomo terlibat pertarungan sengit melawan Pasangan Gorontalo Jelki Ladada-Abdul Halim. Pada set pertama pasangan Jawa Tengah sudah unggul 20-16. Namun sayangnya mereka tersusul dan justru lalah 22-24.

BACA JUGA: Raih Emas Sepaktakraw Atlit Jepara Bangga

Memasuki set kedua, Tim Jawa Tengah yang selalu leading dalam pengumpulan angka, akhirnya mampu menang dengan 21-17. Sehingga pertandingan dilanjutkan dengan set penentuan.

Jawa Tengah, yang selalu berhasil leading, di set penetuan ini masih bisa melakukannya. Sampai jeda pertengahan set, Jawa Tengah masih unggul 11-7 atas Gorontalo. Namun diluar dugaan, Gorontalo mampu mengejar dan menutup set ini dengan 21-14.

Dengan hasil ini, Gorontalo berhak atas medali emas sedangkan Jawa Tengah harus puas dengan medali perak. Pengurus PSTI  Jawa Tengah, Mustaqim menyatakan, sebenarnya timnya memiliki peluang untuk bisa meraih medali emas.

Namun demikian diakui pihaknya, dari sisi mental para pemainnya sedikit dibawah pasangan Gorontalo. Secara tehnik dan fisik, para pemainnya tidak begitu berbeda kualitasnya. Namun sekali lagi dalam hal ini mental bertanding yang lebih menentukan.

“Pasangan Gorontalo memang merupakan pasangan terbaik untuk sektor putra. Mereka adalah juara di PON XIX Jawa Barat. Kami hanya kalah pada soal mental bertanding. Apapun itu, inilah yang terbaik untuk Jawa Tengah,” ujar Mustaqim, saat dihubungi di Jayapura.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...