Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Saldo Rp 5,8 Miliar Hilang, Warga Kudus Gugat Bank Mandiri Rp 55 Miliar

Bank Mandiri Kantor Cabang Kudus. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Uang di tabungan Moch Imam Rofi’i warga Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus di Bank Mandiri sebesar Rp 5,8 miliar tiba-tiba raib. Bank BUMN ini pun digugat di Pengadilan Negeri (PN) Kudus.

Gugatan yang diajukan yakni Bank Mandiri diminta mengembalikan uang yang hilang sebesar Rp 5,8 miliar. Tak hanya itu, Moch Imam Rofi’i juga menggugat kerugian immateriil yang nilainya disebutkan sebesar Rp 50 miliar.

Humas 2 Pengadilan Negeri Kudus Dewantoro mengatakan, penggugat dalam hal tersebut melampirkan kerugian baik secara materiil dan immateriil.

Kerugian materiil tersebut, sambung dia, penggugat merasa telah kehilangan uang yang dipercayakan kepada Bank Mandiri, dan kerugian atas dugaan adanya pembobolan rekening.

Baca: Kronologi Raibnya Rp 5,8 Miliar di Rekening Bank Mandiri Warga Kudus

Selain itu, juga kerugian immateriil beban psikologi sebab telah kehilangan uang yang dipercayakam kepada penggugat serta kepengurusan pembobolan rekening yang dianggap telah menghabiskan pikiran ataupun tenaga penggugat

“Menurut penggugat kerugian immateriilnya mencapai Rp 50 miliar.  Total kerugian menurut penggugat yang harus dibayarkan oleh tergugat (Bank Mandiri, red) mencapai Rp 55,8 miliar,” katanya, Kamis (7/10/2021).

Pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Bank Mandiri Cabang Kudus seusai mendapatkan laporan gugatan pada Rabu (6/10/2021).

Baca: OJK Investigasi Raibnya Rp 5,8 Miliar di Rekening Bank Mandiri Warga Kudus

Rencananya, persidangan kasus itu akan digulirkan dua pekan ke depan.

“Dua pekan setelah ini akan ada sidang pertama. Tepatnya, kami jadwalkan pada 20 Oktober 2021, kami juga sudah kirimkan surat ke Bank Mandiri Cabang Kudus,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, tabungan Moch Imam Rofi’i warga Kecamatan Jati, di Bank Mandiri raib. Tak tanggung-tanggung tabungan yang raib di bank plat merah itu senilai Rp 5,8 miliar.

Dari penjelasan yang didapatkan dari pihak bank, ada empat kali transaksi yang dilakukan melalui rekening korban pada 17 Mei 2021 lalu. Hanya saja, korban merasa ada kejanggalan sebab merasa tak pernah melakukan transaksi tersebut.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...