Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Patahkan Rekor Italia, Spanyol ke Final UEFA Nations League

Ferran Torres melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia. Spanyol menang 2-1 dan maju ke final UEFA Nations League. (facebook.com/SeFutbol)

MURIANEWS, Milan- Tim Spanyol mencetak hasil gemilang di ajang UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021) dinihari WIB. Mereka memastikan maju ke final usai mengalahkan Italia 2-1 di Stadion San Siro, Milan.

Kemenangan ini tidak hanya mengantarkan Spanyol lolos ke pertandingan puncak. Namun juga mematahkan rekor Italia yang tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan terakhir mereka. Selain itu, kekalahan di San Siro, juga menjadi kekalahan Italia di kandang sendiri, sejak 1999!.

Pemain Spanyol asal klub Manchester City, Ferran Tores memborong dua gol kemenangan Spanyol dipertandingan itu. Masing-masing dicetak pada menit ke-17 dan 45’. Sedangkan Italia menipiskan kekalahan pada menit ke-83 melalui Lorenzo Pellegrini.

BACA JUGA: Meski Imbang, Italia Pecahkan Rekor Spanyol

Pelatih Spanyol, Luis Enrique pada pertandingan ini memainkan mayoritas pemain-pemain muda. Sementara Italia masih tetap mengandalkan pemain-pemain yang mereka bawa ke UERO 2020 lalu.

Setelah tertinggal 0-1, Italia pada pertandingan itu bernapsu ingin mengejar ketinggalan mereka. Namun hal itu membuat mereka melakukan kesalahan, ketika pada menit ke-42 mereka kehilangan Leonardo Bonucci di lapangan.

Pemain ini mendapatkan kartu merah setelah memperoleh dua kartu kuning. Beberapa menit setelah Bonucci keluar, Spanyol berhasil menambah gol. Di babak kedua, usaha Italia baru berhasil membuahkan gol pada menit ke-83. Selebihnya mereka tidak memiliki cukup waktu untuk bisa menyelamatkan pertandingan mereka.

Dengan hasil ini, Spanyol dipastikan akan bertanding di Final UEFA Nations League pada Minggu (10/10/2021). Mereka akan menghadapi pemenang antara Belgia Vs Prancis, yang akan digelar pada Jum’at (8/10/2021) dinihari WIB. Pertandingan final turnamen ini digelar di Stadion San Siro, Milan, Italia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...