Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sediakan 1.700 Dosis, Vaksinasi Ponpes Assalafiyah Luwungragi Ditinjau Wakapolres Brebes

Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto meninjau vaksinasi massal di Ponpes Assalafiyah Luwungragi, Bulakamba Brebes Rabu (6/10/2021). (Humas Polres Brebes)

MURIANEWS, Brebes – Vaksinasi massal yang digelar di Ponpes Assalafiyah Luwungragi, Bulakamba Brebes ditinjau langsung Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto, Rabu (6/10/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi. Apalagi, dalam vaksinasi tersebut, Polres bersama Kodim 0713/Brebes dan Pemkab Sragen itu disiapkan 1.700 dosis.

Wakapolres Berebes mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini menyasar para santri dan masyarakat setempat untuk melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Mengutip dari laman Humas Polri, Kabag Ops Polres Brebes Kompol Dedi Mulyadi menyebutkan, vaksinasi di Ponpes Assalafiyah ini, utamanya melakukan vaksin dosis 2 yang bersal dari kodim.

Meski begitu bagi yang belum melakukan vaksin juga dapat melakukan vaksin dosis 1 yang disediakan dari Polres juga.

“Harapannya dapat menjangkau semua lapisan masyarakat sekitar dan juga ponpes,” kata Kabag Ops

Dirinya juga menambahkan target dari Kodim dan Polres seluruhnya 1.700 dosis. Yakni, dari kodim sebanyak 1.200 dosisi dan dari Klinik Bhayangkara sendiri menyediakan 500 dosis.

”Saat ini persentase vaksinasi di Kabupaten Brebes kurang lebih 27 % sampai 30% kita dorong untuk capaian 50% dulu, kita gencarkan secara terus menerus hingga nantinya dapat tervaksinasi semuanya,” ungkapnya.

”Kami juga selalu koordinasi untuk stok vaksin di provinsi agar terus dikirimkan guna tercapainya target 50% masyarakat tervaksin,” imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini semua droping vaksin baik dari provinsi ataupun pusat akan langsung salurkan ke masyarakat melalui gelaran vaksinasi massal, termasuk di Puskesmas.

“Harapan kami seluruh masyarakat kabupaten Brebes dapat tervaksin, guna tercapainya Herd Imunity,” tambahnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...