Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Harus Ada Kesetaraan Sponsor Bagi Atlet Difabel

Leani Ratri Oktila menunjukkan medali yang didapatnya saat berkunjung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Rabu (6/10/2021).(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Peraih dua medali emas dan satu medali perak Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila menyebut perhatian pemerintah untuk atlet disabilitas sudah bagus. Namun, untuk sponsor dirasa belum begitu banyak menggandeng atlet difabel.

Leani Ratri Oktila saat datang ke GOR Djarum, Jati, Kudus, Rabu (6/10/2021) mengatakan minimnya atlet disabilitas yang digandeng sponsor. Padahal, menurutnya peranan sponsor bagi atlet amatlah penting.

“Untuk sarpras bagi atlet disabilitas yang disediakan dari pemerintah saya lihat sejak 2016 sudah bagus karena sudah ada perhatian. Kalau sponsor kami inginnya ada sponsor individu juga. Supaya sama seperti atlet yang normal,” terangnya.

BACA JUGA: Peraih 3 Medali Paralimpiade Tokyo 2020 Sambangi PB Djarum

Diketahui, di Paralimpiade Tokyo 2020 Leani Ratri Oktila meraih dua medali emas dan satu medali perak. Rinciannya dua medali emas didapatkan masing-masing di nomor ganda putri dan ganda campuran. Sedangkan medali perak didapatkan di nomor tunggal putri.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf mengapresiasi pencapaian Leani. Dia berharap ada penerus Leani selanjutnya.

“Kami dari Pengprov PBSI Jawa Tengah akan terus mendukung Leani. Saya harap support dari PB Djarum tidak berhenti. Kami tentunya sangat bangga atas prestasi yang diraih,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...