Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peraih 3 Medali Paralimpiade Tokyo 2020 Sambangi PB Djarum

Leani Ratri Oktila menunjukkan medali yang didapatnya saat berkunjung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Rabu (6/10/2021).(MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Peraih dua medali emas dan satu medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila menyambangi GOR Djarum, Jati, Kudus Rabu (6/10/2021). Kedatangan Leani merupakan bentuk silaturahmi karena sudah dibantu oleh PB Djarum sebelum bertanding di Paralimpiade.

Di Paralimpiade Tokyo 2020 Leani Ratri Oktila meraih dua medali emas dan satu medali perak di cabang bulutangkis. Dua medali emas didapatkannya di nomor ganda putri dan ganda campuran. Sedangkan medali perak didapatkan di nomor tunggal putri.

“Di Paralimpiade ini merupakan event pertama saya. Karena bulutangkis juga baru dipertandingkan di Paralimpiade 2020 ini yang pelaksanaannya di 2021,” katanya, Rabu (6/10/2021) sore.

Kepada awak media, Leani berbagi sedikit pengalamannya selama berjibaku di Paralimpiade Tokyo. Menurutnya pada Paralimpiade beberapa waktu lalu dirinya lebih lebih ke masalah mental.

BACA JUGA: Ikut Seleksi Tingkat Provinsi, Tujuh Atlet Difabel Grobogan Ditarget Lolos Peparnas

“Karena ini kan Paralimpiade, event tertinggi bagi atlet ya. Kalau saya lebih mempersiapkan mental saja saat itu. Apalagi ini Paralimpiade merupakan event pertama karena bulutangkis juga baru dipertandingkan,” terangnya.

Lebih lanjut, dia juga menyatakan atlet yang ingin berprestasi harus berani melalui berbagai proses. Selain itu harus rajin, berani, dan mau bekerja keras.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin membenarkan jika kedatangan Leani untuk mengucapkan terima kasih. Menurut Yoppy, PB Djarum telah membantu Leani sebelum berangkat ke Paralimpiade.

“Leani ke sini ngucapin terima kasih. Kami mendengarkan kesulitan Leani sebelum berangkat. Apalagi saat itu anggaran NPC (National Paralympic Committee) terbatas. Kami carikan solusi terkait tiket pesawat dan lainnya,” kata Yoopy, Rabu (6/10/2021).

Lebih lanjut, Yoppy mengapresiasi sosok Leani yang tangguh. Dia merasa gembira atas pencapaian dua medali emas dan satu medali perak yang diraih perempuan kelahiran 6 Mei 1991 itu.

“Leani itu tangguh. Cari sparring partner ke Riau dan ke Solo juga. Tentunya kami bangga. Harapannya di Paralimpiade 2024 nanti bisa dapat medali lagi,” imbuhnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...