Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Medali Jawa Tengah Dikuntit Bali di PON XX Papua

Atlet panahan Jawa Tengah Qonita Syauqina Listiyanto dan Asadel Athariandi Kusuma peraih medali emas kategori Compound Beregu PON XX Papua yang diselenggarakan di Venue Panahan Kampung Harapan, Sentani Timur, Jayapura, Papua, Rabu (6/10/2021). (FOTO: PB PON XX PAPUA/Satrio Nusantoro)

MURIANEWS, Jayapura- Kontingen Jawa Tengah masih terus berada di posisi 5 pengumpulan medali PON XX Papua. Sejauh ini Bali masih terus menguntit di belakang Jawa Tengah.

Perolehan medali Jawa Tengah, hingga Rabu (6/10/2021) jam 17.00 WIB seperti yang dicatat PB PON Papua, mendapatkan 14 emas, 24 perak dan 28 perunggu. Sementara Bali yang berada di posisi 6 mendapatkan 14 emas, 9 perak dan 15 perunggu.

Data yang dilansir PB PON XX Papua sendiri berbeda dengan data yang dimiliki oleh Kontingen Jawa Tengah. Seperti yang disampaikan oleh Darjo Soyat, salah satu pengurus KONI Jawa Tengah, perolehan medali emas Jawa Tengah selisih satu dengan data dari PB PON Papua.

Menurut data di KONI Jawa Tengah, saat ini kontingen Jawa Tengah di PON XX Papua sudah mendapatkan 15 emas, 24 perak dan 27 perunggu. Menurut Darjo, masalah ini akan segera diluruskan ke PB PON Papua.

Kontingen Jawa Tengah sendiri, pada Rabu (6/10/2021) berhasil mendapatkan tambahan dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu. Dua emas disumbangkan oleh Cabor atletik nomor tolak peluru atas nama Irfan Toni Saputro.

Kemudian dari Cabor Panahan, Jawa Tengah juga berhasil mendapatkan tambahan medali emas dari nomor Compound Mix Team. Pasangan pemanah Jawa Tengah Qanita Syauqina – Asadel Athariandi memenangkan nomor ini, Rabu (6/10/2021).

Sedangkan di cabor angkat berat, Siti Nafisatul H berhasil memberikan medali perak untuk Jawa Tengah. Medali ini dipersembahkannya di kelas 49 kg putri. Satu medali perak lainnya diberikan oleh pembalap Wahyu Nugroho yang turun di nomor Perorangan Standard 150 cc di arena Balap Motor PON XX Papua.

BACA JUGA: Kisruh Terjadi di Arena Tinju PON XX Papua

Sementara itu, Ashifa Helsna Ashuroh mendapatkan medali perunggu, dari cabang selam. Penyelam Jawa Tengah ini merebut perunggu di nomor selam 50 meter surface putri. Terakhir medali perunggu didapat jateng dari arena balap motor di nomor Beregu Modifikasi 150 cc. Pasangan Reza Hanum-Muhammad Erfin mempersembahkannya.

Di bagian lain, Kontingen DKI Jakarta mulai keteteran menghadapi persaingan melawan Jawa Barat. Pada Rabu (6/10/2021), posisi DKI Jakarta mulai tergeser oleh Jawa Barat, setelah sebelumnya merajai perolehan medali.

Jawa Barat kini bertengger di posisi teratas dengan perolehan 50 emas, 44 perak dan 55 perunggu. Sementara DKI Jakarta baru mendapatkan 47 emas, 40 perak dan 46 perunggu. Posisi DKI kembali terancam oleh Papua yang kembali mendulang banyak medali pada hari ini.

Kontingen Papua kini merangsek naik di posisi ke-3 menggeser Jawa Timur. Papua mengumpulkan 43 emas, 22 perak dan 44 perunggu. Sementara Jawa Timur meraih 42 emas, 45 perak dan 45 perunggu, dan harus puas di posisi ke-4.

Berikut Daftar Perolehan Medali PON XX Papua Sampai Rabu (6/10/2021) jam 17.00 WIB:

Sumber: PB PON XX Papua

 

 

 

 

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PB PON XX Papua

Comments
Loading...