Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masih Ada 2 Positif Covid-19 di Kecamatan Kembang

 

Bupatai Jepara Dian Kristaiandi melakuakan sosialisasi dan monitoring penaganan Pandemi covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Kasus Covid-19 di Kecamatan Kembang, Jepara dilaporkan mengalami mengalami penurunan. Sampai Rabu (6/10/2021), di wilayah ini tercatat tinggal menyisakan 2 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Camat Kembang Anwar Sadat melaporkan hal ini kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi, yang datang melakukan monitoring dan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kembang. Pihaknya berharap perkembangan bagus ini bisa terus dipertahankan masyarakat Kembang.

“Alhamdulilah saat ini di Kecamatan Kembang tinggal menyisakan 2 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Mudah-mudahan akan semakin terkendali,” ungkap Anwar Sadat, kepada Bupati Jepara.

Menurut Anwar Sadat, dua kasus covid-19 yang masih terjadi itu ada di Desa Kancilan dan Desa Cepogo. Mereka yang terkonfirmasi positif covid-19 ini, sedang menjalani isolasi mandiri (isman).

Secara keseluruhan di Kembang, sejak muncul pandemic covid-19 muncul 904 kasus covid-19. Sebanyak 862 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara 40 orang lainnya meninggal dunia. Pihaknya berharap perkembangan postif ini dapat terus terjaga dan Kecamatan Kembang segera terbebas dari Covid-19.

BACA JUGA: Vaksinasi Lansia di Jepara Diminta Dipercepat

“Terkait dengan vaksinasi, kami laporkan saat ini tercapai 15.823 orang telah menjalani vaksinasi covid-19. Kami berharap masyarakat Kembang yang belum bisa segera divaksinasi,” Tambah Anwar Sadat.

Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Satgas Kecamatan Kembang, masih terus dilaksanakan monitoring berkala ke sejumlah sekolah. Hal ini terutama berkait dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Semua sekolah selalu diawasi agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi terus berupaya keras untuk meningkatkan kewaspadaan warganya dalam penanganan covid-19. Kegiatan road show pencegahan Covid-19 yang dilakukan bupati Jepara Dian Kristiandi, untuk melihat lebih dekat pelaksanaan penanganan Covid yang dilakukan masing-masing wilayah melalui kecamatan.

Termasuk menerima saran dan masukan dari masyarakat dari tokoh masyarakat. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak pekan lalu.Sebelumnya, Dian Kristiandi sudah melakuakn kegiatan yang sama di Kecamatan Mayong dan Bangsri.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengajak kepada tokoh masyarakat untuk tidak bosan memberikan contoh dalam penerapan prokes. Meskipun kenyataanya saat ini masyarakat sudah mulai abai terkiat prokes. Namun mereka harus tetap memberikan contoh di lingkungannya.

“Sebagai tokoh yang dipercaya masyarakat, kita harus terus mengedukasi dan memberi contoh, bahwa satu satunya cara sebelum ditemukan obat, untuk mencegah Covid-19 adalah prokes. Vaksin sendiri tidak menjamin kita tidak akan tertular. Hanya saja dengan vaksin, ketika kita kena tidak berdampak parah,” kata Andi.

Penulis: S Budi Santoso
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...