Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gus Yusuf Ingin PKB Kuasai 10 Kursi di DPRD Grobogan

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori saat meresmikan kantor baru DPC PKB Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori yang akrab disapa Gus Yusuf menargetkan PKB Grobogan bisa menaikkan perolehan kursi di DPRD pada pemilu mendatang. Targetnya sepuluh kursi bisa dikuasai.

Hal itu disampaikan Gus Yusuf saat meresmikan kantor baru DPC PKB Grobogan yang terletak di Jalan Raya Sambak RT 04/09 Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Rabu (6/10/2021).

“Dalam pemilu kemarin, PKB Grobogan mampu mempertahankan perolehan tujuh kursi. Untuk pemilu mendatang kita targetkan naik jadi sepuluh kursi,” kata Pengasuh Pesantren Asrama Pelajar Islam Kalirejo itu.

Ikut hadir dalam peresmian itu, anggota DPRD Jateng Denny Septiviant. Tampak pula, Ketua DPC PKB Grobogan Musta’in bersama jajaran pengurus.

Dalam kesempatan itu, Gus Yusuf mengungkapkan rasa syukurnya atas diresmikannya kantor baru tersebut. Ia berharap, keberadaan kantor baru itu bisa menambah motivasi keluarga besar DPC PKB Grobogan.

“Saya meminta agar DPC PKB terus melakukan konsolidasi untuk meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Seusai meresmikan kantor baru, Gus Yusuf beserta rombongan kemudian bertolak ke Hotel Front One Purwodadi guna mengikuti Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PKB Grobogan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PKB Grobogan Sukanto menegaskan kesiapannya untuk menaikkan perolehan kursi. Ia menyebutkan, ada beberapa wilayah potensial untuk PKB di Grobogan.

Menurutnya, dalan pemilu sebelumnya mereka berhasil meraup sekitar 120 ribu suara dan mendapatkan tujuh kursi.

Ia menambahkan, 80 persen warga nahdliyyin sudah pasti menjadi penyumbang suara terbesar. Adapun sisanya  berasal dari elemen nasionalis.

“Kita upayakan agar warga nahdliyyin tidak tercecer ke partai yang lain,” pungkasnya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...