Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

MERINDUKAN VAKSIN NUSANTARA

Ceritakan Pengalaman Disuntik Vaksin Nusantara, Ketua Komite III DPD RI: Nggak Sakit Sama Sekali

Ketua Komite III DPD RI Prof Dr Hj Sylviana Murni saat mendapatkan suntikan vaksin nusantara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Ketua Komite III DPD RI Prof Dr Hj Sylviana Murni menjadi salah satu orang yang mendapatkan Vaksin Nusantara. Pengalaman itu diceritakannya saat menjadi narasumber di diskusi secara virtual dengan topik ‘Merindukan Vaksin Nusantara’, Rabu (6/10/2021).

Ia mengaku, beberapa bulan lalu telah mendapatkan dua dosis vaksin nusantara yang disuntikkan langsung oleh Mantan Menteri Kesehatan dr Terawan. Menurutnya, tidak ada standar khusus yang dilakukannya saat mendapatkan Vaksin Nusantara.

“Saya sendiri penyintas Covid-19 selama 28 hari. Saya sudah disuntikkan vaskin nusantara langsung oleh dr Terawan,” katanya.

Sylvia menyebutkan, tidak ada efek apapun saat mendapatkan dosis pertama maupun dosis kedua. Bahkan, dia mengaku lebih sehat dan tidak pernah mengeluhkan sakit.

“Tidak ada rasa sakit sama sekali, termasuk vaksin kedua. Sejak divaksin Nusantara Lima bukan lalu saya merasa sehat dan aman -aman saja. Apalagi usia saya yang sudah menginjak 63 tahun alhamdulillah tidak ada masalah ataupun efek samping,” sebutnya.

Vaksin nusantara itu, sambung dia, menggunakan metode pengambilan darah dari pasien, yang nantinya darah tersebut akan dibawa ke Laboratorium dan dipisahkan antara darah merah dan darah putih.

“Prosesnya beda sama vaksin biasa, bisa dibilang kalau ini sampel darah kita diambil dan diajak berantem diluar. Setelah itu disuntikkan kembali ke tubuh penerima vaksin. Kalau menurut saya relatif sangat aman dan penerima juga bisa memiliki kekebalan tubuh dari dirinya sendiri,” ungkapnya.

Pihaknya sendiri meyakini bahwa vaksin Nusantara bisa menjadi salah satu pilihan mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia. “Saya meyakini bahwa vaksin nusantara mampu akselerasi atasi pandemi Covid-19. Tidak sekadar mendukung, tapi saya juga sudah disuntik vaksin nusantara oleh dokter Terawan,” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...