Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mohammad Zohri Tak Ada Lawan di PON XX Papua

Sprinter Indoneisa Lalu Muhammad Zohri (kiri) berhasil meraih medali emas Atletik PON XX Papua nomor lari 100 meter putra untuk kontingen NTB. Di babak final Zohri menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 10,47 detik di stadion atletik Mimika Sport Complex, Rabu (6/10/2021),( Foto: PB PON XX PAPUA/Adi Sesotya)

MURIANNEWS, Timika- Untuk nomor lari 100 meter, sprinter Nusa Tenggara Barat (NTB),
Lalu Muhammad Zohri tampaknya belum mendapatkan lawan. Sprinter nasional ini, dengan mudah lolos ke babak final lari 100 meter PON XX Papua.

Pada babak Final lari 100 meter yang berlangsung di Mimika Sport Kompleks, Timika, Rabu (6/10/2021), Zohri menjadi yang tercepat . Pada perlombaan ini  Zohri menjadi yang tercepat dan mendapatkan medali emas dengan catatan waktu 10.47 detik.

Pada pertandingan adu cepat lari tersebut Zohri mengalahkan tujuh sprinter lainnya.  Rekan Zohri dari NTB, Sudirman Hadi (NTB) berada di urutan kedua dan Eko Rimbawan dari Kalimatan Tengah diurutan ketiga.

Meskipun meraih medali emasn, Lalu Muhammad Zohri belum mampu memecahkan rekor nasionalnya. Catatan waktu terbaiknya adalah 10.03 detik yang diciptakannya saat finish di urutan ke-3 di Kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang.

Di arena PON XX Papua, Zohri menjadi tulang punggung Tim Atletik NTB. Atlet lari nasional dan internasional ini akan turun di beberapa nomor. Selain nomor 100 meter, dirinya juga akan turun di 200 meter, 400 meter dan estafet.

BACA JUGA: Kisruh Terjadi di Arena Tinju PON XX Papua

“Saya masuk ke nomor banyak besok ini, belum estafet, 200 meter, 400 meter maka tidak terlalu memaksakan untuk tenaganya. Sehingga tadi saat berlomba bermain santai dan tidak terlalu forsir tenaga,” katanya sambil tersenyum.

PON XX Papua merupakan laga persiapan bagi Zohri untuk mengikuti kejuaraan dunia tahun depan. Untuk bisa mengikuti Kejuaraan Dunia, Zohri harus bisa mencapai waktu paling lambat 10.5 detik. Namun di arena PON XX Papua, upayanya belum menemui target.

Editor: Budi erje
Sumber: PB PON XX Papua

Comments
Loading...