Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tingkat Kesehatan Personel Polres Kudus Diteliti Mabes Polri

Penelitian kesehatan yang dilakukan Tim Puslitbang Polri di Polres Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Tim Penelitian dan Pengembangan atau Puslitbang dari Mabes Polri mendatangi Mapolres Kudus, Rabu (6/10/2021).

Kedatangan tim tersebut, untuk melakukan penelitian tentang indeks pembangunan kesehatan Polri bagi personel Polres Kudus.

Kegiatan yang dilakukan secara tatap muka dengan metode melalui smartphone, focus group discussion, serta wawancara tersetruktur kepada para personel Polres Kudus. Seperti Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kepala Seksi dan perwakilan masing-masing satuan kerja.

Ketua Tim Peneliti Kombes Pol Asrul Aziz mengatakan, tujuan penelitian  mencari data untuk menentukan indeks pembangunan kesehatan Polri. Selain itu, sambung dia, juga sebagai bahan perbaikan dan peningkatan program kerja kesehatan serta mendesain role model indeks pembangunan kesehatan Polri.

“Kami harap kuisioner yang kami berikan diisi personel dengan jujur. Sehingga nantinya bisa memberikan masukan kepada pimpinan dengan data yang sebenarnya. Karena itu juga untuk pembangunan kesehatan Polri,” katanya, Rabu (6/10/2021).

Sementara Wakapolres Kudus Kompol Eko Rubiyanto menjelaskan, selama ini, Polres Kudus telah memperhatikan kesehatan seluruh personel. Yakni, dengan mengadakan tes kesehatan secara rutin

“Tapi dengan penelitian ini tentunya kami harapkan bisa lebih meningkatkan dan menjaga kesehatan personel kami. Kami ucapkan terimakasih kepada Tim Puslitbang Polri yang telah berkunjung dan melakukan penelitian di Polres Kudus, ” imbuhnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...