Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Difabel di Blora Mulai Divaksin, Ada yang Takut Jarum

Penyuntikan vaksin di sekretariat Difabel Blora Mustika. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Ratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Blora mulai menjalani vaksinasi Covid -19. Vaksinasi digelar di Sekretariat Difabel Blora Mustika (DBM) di Desa Kamolan, Kecamatan Blora, Rabu (6/10/2021).

Ketua DBM Abdul Ghofur mengatakan, vaksinasi digelar berkerja sama dengan Puskesmas Banjarejo Kabupaten Blora. Sebanyak 175 dosis vaksin pertama disiapkan.

“Untuk vaksin ini kita sediakan 175 dosis, tapi nanti kalau kurang akan kita tambah lagi karena antusias warga untuk ikut divaksin,” katanya.

Vaksinasi ini, kata Ghofur diprioritaskan bagi penyandang disabilitas. Namun masyarakat umum juga bisa ikut datang untuk divaksin.

“Karena memang yang punya kegiatan kita, jadi teman-teman difabel yang kita prioritaskan. Karena memang masih banyak masyarakat difabel yang belum mendapat vaksin,” ujarnya.

Ghofur berharap agar penyandang disabilitas di Kabupaten Blora mendukung program vaksinasi Covid -19. Mengingat vaksinasi ini demi menjaga kesehatan mereka agar terhindar dari penularan virus corona atau Covid -19.

“Harapan kami, para disabilitas untuk mau divaksin. Jangan takut karena ini demi kesehatan kita bersama. Kita dukung gerakan vaksinasi ini, dan saya minta dimanapun anggota DBM untuk bisa datang ikut vaksinasi,” harapnya.

Baca: Difabel di Kudus Masih Sulit Cari Pekerjaan

Kepala Puskesmas Banjarejo dr Diani meminta masyarakat difabel tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan meski telah divaksin.

“Saya minta agar para difabel ini tidak lengah meski sudah divaksin. Tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena banyak yang sudah divaksin tetap terpapar Corona,” katanya.

Nur Rohmadi salah satu penyandang disabilitas mengaku senang akhirnya bisa ikut vaksinasi meski awalnya sempat takut.

“Grogi tadi, takut karena belum pernah disuntik. Tapi tadi enggak sakit. Alhamdulillah semoga saya sehat dan tidak kena corona,” ucapnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...