Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

MERINDUKAN VAKSIN NUSANTARA

Peneliti Susun Syarat untuk Jadi Relawan Vaksin Nusantara

Mayor Jenderal TNI (Purn.) dr Daniel Tjen (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Tim peneliti Vaksin sedang merancang syarat-syarat dan kategori tertentu untuk bisa menjadi relawan Vaksin Nusantara.

Anggota Tim Vaksin Nusantara, Mayor Jenderal TNI (Purn.) dr Daniel Tjen mengatakan pada saatnya nanti aka nada pengumuman resmi agar masyarakat bisa menjadi relawan Vaksin Nusantara.

Pernyataan itu diungkapkannya, saat menjadi salah satu narasumber di zoom meeting Beranda Ruang Diskusi dengan tema Merindukan Vaksin Nusantara, Rabu (6/10/2021).

“Saat ini teman-teman peneliti sedang merancang protokol untuk uji fase tiga. Jadi harus betul-betul sesuai dengan arahan,” kata Daniel Tjen.

Dijelaskan, peneliti perlu mencermati secara personal. Di mana nantinya ada kriteria inklusi kelompok mana saja yang bisa jadi relawan dan ada kelompok eksklusi.

Menanggapi adanya isu, Turki juga ikut memesan Vaksin Nusantara. Daniel Tjen tak mau menjelaskan itu karena informasi itu bukan keluar dari tim peneliti. Meski begitu, Daniel Tjen menyebut ada beberapa negara yang menyatakan bersedia untuk menjadi relawan Vaksin Nusantara.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...