Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

15.417 Warga Kudus Telah Sembuh dari Covid-19

Pasien yang dirawat di RS Aisyiah Kudus tengah sujud syukur usai dinyatakan sembuh dari corona baru-baru ini. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 15.417 warga Kabupaten Kudus telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Jumlah tersebut, merupakan separuh lebih dari jumlah warga Kudus yang telah terpapar Covid-19 yakni sebanyak 16.804 orang.

“Sementara sisanya, ada lima pasien aktif dan 1.382 pasien meninggal dunia saat positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo, Rabu (6/10/2021).

Lima pasien aktif sendiri, sambung Badai, empat di antaranya menjalani isolasi mandiri. Kemudian satu sisanya kini tengah dirawat di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

“Untuk suspek sendiri, kini masih tersisa sebanyak 46 orang. Sebanyak 26 orang dirawat dan 20 menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Untuk perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus sendiri, Badai menyebut angka positivity rate-nya sangatlah rendah. Kabupaten Kudus, lanjut Badai, juga sempat hampir sepekan mencatat tidak ada penambahan harian pada kasus konfirmasi baru.

Namun, pihaknya berharap warga Kudus bisa tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

Baca: Persoalan Ini yang Sebabkan Kudus PPKM Level 3

Bupati Kudus HM Hartopo juga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Kudus.

Mereka bertugas untuk memantau dan memonitoring penerapan protokol kesehatan di semua sektor di Kota Kretek. Mulai dari pendidikan, pariwisata, perbelanjaan, hingga sektor perindustrian.

Satgas Covid-19 Kudus sendiri, akan berkantor di bekas kantor Satgas Gabungan Provinsi Jawa tengah di utara Masjid Agung Kudus. Mereka akan terdiri dari sejumlah OPD, seperti Satpol PP, Disdikpora, Disbudpar, hingga Disnaker Perinkop dan UKM Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...