Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pembunuh Keluarga Dalang di Rembang Divonis Mati

Terdakwa pembunuhan dalang sekeluarga di Rembang mendengar putusan hakim. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Rembang – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Rembang memvonis hukuman mati kepada Sumani (44), terdakwa dalang ki Anom Subekti dan keluarganya. Vonis tersebut dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim PN Rembang Anteng Suprio secara virtual, Rabu (6/10/2021).

Hukuman ini dijatuhkan lantaran terdakwa dianggap terbukti dengan sengaja melakukan pembunuhan berencana dan melakukan kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan hilangnya nyawa.

“Mengadili menyatakan terdakwa Sumani telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana dan kekerasan terhadap anak yang mengakibatkan mati. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana mati,” ucapnya.

Baca: Fakta Baru Pembunuhan Sekeluarga di Rembang, Uang Hasil Jual Gamelan dan HP Hilang

Sumani sendiri diketahui telah melakulan pembunuhan berencana terhadap dalang Ki Anom Subekti beserta Istri, anak dan cucunya di Desa Turusgede, Kecamatan Kota, Rembang pada Kamis (4/2/2021) lalu.

Baca: Divonis Mati, Terdakwa Pembunuh Keluarga Dalang di Rembang Banding

Karena terbukti bersalah, Sumani dalam hal ini dijerat dengan pasal berlapis. Dakwaan kesatu pasal 340 KUHP dan pasal 80 ayat (3) Jo pasal 76c Undang-Undang Perlindungan anak.

Kemudian yang memberatkan Sumani dalam perkara ini, terdakwa berusaha menghilangkan barang bukti berupa balok kayu yang digunakan untuk membunuh korban.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...