Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

UEFA Sudah Luncurkan Logo EURO 2024 Jerman

Logo EURO 2024 Jerman sudah dilaunching oleh UEFA. (facebook.com/EURO2024)

MURIANEWS, Berlin- Turnamen sepakbola antar negara Eropa 2020 yang digelar pada Juni 2021 lalu sepertinya baru saja berakhir. Namun kini, Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) sudah mengkampanyekan turnamen serupa untuk 2024.

EURO 2024 akan berlangsung di Jerman pada tahun 2024 mendatang, dan EUFA sudah mulai memperkenalkan logo kejuaraan ini. Pada Selasa (5/10/2021) malam waktu Jerman, atau Rabu (5/10/2021) dinihari tadi, logo resmi EURO 2024 sudah dilauncing.

Acara launcing ini berlangsung di Stadion Olympia, Berlin, Jerman. Seperti dilansir dari laman resmi UEFA, turnamen ini merupakan kompetisi rutin yang digelar 4 tahun sekali bagi negara-negara di Eropa.

Untuk Euro 2024, UEFA merencanakan akan menggelar kompetisi ini di 10 kota di Jerman. Logo resmi untuk turnamen ini diperkenalkan dengan desain yang menggunakan 55 warna bendara negara yang menjadi anggoat UEFA.

BACA JUGA: Turnamen Baru Digelar UEFA, Berisikan Klub-Klub Diluar Zona Europa dan Champions

Desain itu juga menonjolkan trofi Henri Delaunay di bagian tengah logo, dengan garis-garis warna yang seperti memancar mengelilinginya. Kombinasi warna yang diambil dari warna bendera negara anggota UEFA terdiri dari 24 bagian. Ini mewakili 24 tim yang akan tampil di turnamen.

“Sepak bola adalah tempat di mana setiap orang harus merasa nyaman di rumah, dan logo ini adalah langkah pertama dalam membangun ‘rumah’ di Jerman untuk UEFA EURO 2024,” demikian penjelasan UEFA seperti dilansir dari laman resmi mereka, Rabu (5/10/2021).

Pembuatan logo dan merk EURO 2024 dibuat oleh UEFA dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Penunjukan 10 kota uyang akan menjadi tuan rumah juga sudah dimulai sejak September 2018.

Dalam logo ini juga menampilkan slogan ‘United By Foot Ball’ atau ‘Disatukan oleh Sepak Bola’ dan ‘Vereint im Herzen Europas’ atau ‘Bersatu di Jantung Eropa’. Ini menjadi sebuat pesan kuat tentan persatuan, kebersamaan dan inklusi UERO 2024.

Peluncuran logo UEFA EURO 2024 ditandai dengan pertunjukan cahaya yang spektakuler dan dihadiri langsung oleh Aleksander Ceferin, Presiden UEFA, Rainaer Koch, Presiden DFB dan Direktur turnamen UEFA EURO 2024, Philipp Lahm.

“Sangat menyenangkan melihat logo UEFA EURO 2024 menjadi hidup di Olympia Stadion yang ikonik ini. Mulai sekarang, turnamen ini memiliki identitas merek yang mencerminkan ambisi yang kami miliki bersama dengan asosiasi tuan rumah dan kota tuan rumah: EURO yang benar-benar untuk semua orang,” ujar Aleksander Ceferin.

Sementara itu, Philipp Lahm menyebut EURO 2024 akan menjadi Euro untuk semua. Pihaknya berharap Jerman bisa menyambut para penggemar sepakbola pada musim panas tiga tahun mendatang.

“Logonya dan identitas merek untuk turnamen menyampaikan pesan ini dengan sempurna. Selama satu bulan, kita akan dipersatukan oleh sepak bola di jantung Eropa,” jelas Lahm.

Di EURO 2024, aka nada 51 pertandingan yang akan digelar di 10 kota di Jerman. Pelaksanaannya akan berlangsung pada Juni dan Juli 2024.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: UEFA

Comments
Loading...