Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kompetisi Bahasa Inggris se-Jateng Digelar Hima Esa UMK

Panitia Esa English Competition UMK mengadakan technical metting dengan peserta. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Kompetisi Bahasa Inggris tingkat Jawa Tengah akan digelar Himpunan Mahasiswa (Hima) English Student Association (ESA) Universitas Muria Kudus (UMK) 7-12 Oktober 2021.

Sejumlah kategori dalam perlombaan Esa English Competition yang bertemakan ‘New Chance New Advance’ akan diperebutkan. Yakni, News Anchor, Speech, Poster Design, Singing, dan Comic Strip.

Ketua Panitia Indah Rosika Apriliyani mengatakan, kompetisi yang digelar himpunan mahasiwa tersebut merupakan agenda tahunan. Kompetisi tersebut akan dihelat mulai Kamis-Selasa (7-12/10/2021).

“Hari ini kami technical metting dengan peserta membahas teknis kompetisi. Besok akan kami buka kompetisi tersebut. Dan kompetisi akan digelar mulai tanggal 8-12 Oktober 2021. Setelah itu kami lakukan penjurian dan kami umumkan pemenang tiap kategori tanggal 16 Oktober 2021,” katanya, Rabu (6/10/2021).

Ia menjelaskan, kompetisi bertemakan ‘New Chance New Advance’ diangkat dari kondisi pandemi saat ini. Di mana mobilitas yang saat ini dibatasi, namun tak menutup kemungkinan untuk tetap berkarya dan berprestasi.

“Kompetisi di kesempatan yang baru ini kami buat dan hadirkan untuk mendorong adanya karya baru di kehidupan yang baru ini,” ujarnya.

Ada beberapa kategori dalam kompetisi tersebut, kategori SMA sederajat, mahasiswa, hingga umum dengan rentan usia berkisar antara 15-25 tahun.

“Kategori lomba News Anchor diikuti mahasiswa dan umum, Speech untuk SMA sederajat, Poster Design untuk mahasiswa dan umum, Comic Strip untuk SMA sederajat dan Singing untuk umum. Semua kami gelar melalui daring,” ungkapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...