Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

De Jong Sebut Situasi Barca Dilebih-lebihlan

Pemain Barcelona, Frankie de Jong membela klubnya, terkait situasi yang terjadi saat ini. (facebook.com/DeJongFrenkie21)

MURIANEWS, Barcelona- Pemain Barcelona, Frenkie de Jong membantah jika kondisi klubnya berada dalam ‘lubang dalam’. Barcelona memang sedang mengalami masalah, namun apa yang digambarkan terlalu dilebih-lebihkan.

Pernyataan ini disemburkan oleh De Jong saat berada di Belanda, di sela persiapan Timnas Belanda, menghadapi pertandingan di jeda internasional pekan ini. Gelandang Belanda ini menyatakan, Barcelona dan dirinya sejauh ini baik-baik saja.

“Ini sangat dilebih-lebihkan, kami tidak berada di dalam lubang. Saya berharap lebih dari diri saya sendiri, itu benar, tetapi saya bukan tipe pemain yang mencetak 30 gol dalam satu musim, saya bahkan tidak tahu seorang gelandang yang melakukannya. Saya tidak berpikir saya pemain yang harus Anda nilai,” ujarnya.

Dari kontribusinya ia berharap bisa lebih berbobot dalam semua pertandingan. Baik saat bersama Belanda dan terutama bersama Barcelona. Kini semua bagian harus beriringan untuk memperbaiki situasi.

BACA JUGA: Samuel Eto’o Sebut Barcelona Masih Hidup

“Dengar, saya harus membawa lebih banyak ke tim, sebenarnya saya bisa berbuat lebih banyak dalam hal itu. Dan angka nol gol dan dua assist itu, itu bisa lebih baik,” tambahnya.

Mengenai momen global Barcelona, Frankie tidak menampik jika hasilnya saat ini buruk. Situasi ini tentu tidak bisa diabaikan. Ketika sebuah tim mendapatkan hasil buruk, maka penilaan negative terhadap klub akan mengikuti. Sesuatu yang normal adanya.

Pemain Belanda berusia 24 tahun menyatakan tetap melihat ada hal baik di masa depan bagi Barcelona. Dirinya yakin, usai jeda internasional ini, akan ada perubahan yang baik di Barcelona.

“Bagus bahwa sekarang kami memiliki istirahat. Jika kami kembali ke Barcelona setelah pertandingan internasional, saya pikir normalitas bisa kembali. Orang-orang melebih-lebihkan ketika mereka mengatakan bahwa musim sudah hilang,” ujarnya.

Barcelona menurutnya hanya tertinggal sedikit poin dari Real Madrid dan Atletico. Diluar itu masih ada 30 pertandingan yang akan dimainkan Barcelona. Di Champion, dengan awal yang buruk, bukan berarti Barcelona kehabisan peluang.

“Kami memiliki skuad yang sangat bagus, terutama ketika para pemain yang cedera kembali. Poin-poin yang telah kami hilangkan sejauh ini, itu tidak mungkin, tetapi orang-orang melebih-lebihkan. Di liga, semuanya masih mungkin. Dan kami memulai Liga Champions dengan sangat buruk, tetapi tidak ada yang hilang di sana juga,” tegasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Mundo Deportivo

Comments
Loading...