Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah Dipecat Masih Ikut Rapat di DPRD Jakarta, Viani: Saya Fraksi Rakyat DKI

Eks Politikus PSI, Viani Limardi. (Tangkapan layar web dprd-dkijakartaprov.go.id)

MURIANEWS, Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta Viani Limardi masih menghadiri rapat di DPRD DKI. Padahal Viani sudah dipecat dari partai yang mengantarnya ke DPRD, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dalam rapat itu, Viani dengan tegas mengatasnamakan diri dari Fraksi Rakyat DKI. Itu terungkap dalam rapat Komisi D DPRD DKI bersama Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta. Saat menyampaikan pandangannya, Viani memperkenalkan diri dari fraksi rakyat DKI.

“Terima kasih, Pimpinan, selamat sore, Bapak-Ibu, saya Viani Limardi dari fraksi rakyat DKI Jakarta,” ucap Viani dalam rapat, dikutip dari Detikcom, Rabu (6/10/2021). Perkenalannya itu pun sontak mengundang tawa. Tapi Viani tetap melanjutkan penyampaian pandangannya.

Baca juga: Dipecat PSI, Viani Limardi: Tunggu Tanggal Mainnya!

Kehadirian Viani Limardi dibenarkan Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI, Justin Adrian. Dia mengaku menghargai kehadiran Viani dalam forum itu. Sebab, Viani secara administrative masih tercatat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI.

“Saya menghargai kehadiran Sis Viani dalam Rapat Komisi D, karena saya kira saat ini dia memang secara administratif dia masih tercatat sebagai anggota DPRD, masih menerima gaji dan tunjangan, sehingga saya kira partisipasinya sebagai dewan dalam rapat kerja adalah hal yang patut untuk dilakukan sementara menunggu proses pergantian antar waktu yang masih berlangsung,” kata Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI, Justin Adrian.

Baca juga: Viani Tuntut Rp 1 Triliun karena Dipecat, Ini Jawaban PSI

Menanggapi kehadiran Viani dalam rapat di DPRD DKI Jakarta, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka mengatakan Viani Limardi memang bukan bagian dari PSI. Keputusan itu seja keluarnya SK pemecatan pada 25 September 2021 lalu.

“Sesuai yang sudah saya sampaikan bahwa sejak tanggal 25 September 2021 Viani memang sudah bukan lagi bagian dari PSI,” kata Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Isyana mengatakan saat ini pihaknya masih memproses surat pemecatan Viani itu untuk dikirimkan ke DPRD DKI Jakarta. Proses tersebut tinggal menunggu tanda tangan dari ketua umum dan sekertaris jendral partai saja.

“Bukan masalah di tanda tangan, tapi prosesnya kita menunggu tanda tangan ketum dan sekjen. Benar-benar proses internal. Jadi ini nggak ada masalah sama sekal,” ujarnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...