Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Info Vaksin, Ada Penyuntikan Dosis Dua di Pendapa Jepara

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kompleks Pendapa RA Kartini Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jepara terus digenjot melalui berbagai program. Jika dulu vaksinasi hanya dilaksanakan di fasilitas-fasilitas kesehatan resmi seperti klinik dan Puskesmas, kini vaksinasi digelar di berbagai fasilitas umum.

Salah satunya yakni di halaman Sekertariat Daerah (Setda) atau di kompleks Pendapa RA Kartini Jepara. Pada pekan ini, vaksinasi Covid-19 akan digelar mulai Rabu (6/10/2021) hari ini sampai dua hari berikutnya.

Diketahui, ketika ada jadwal vaksinasi di halaman Pendapa, gerai langsung dipenuhi masyarakat. Tak jarang, peserta datang lebih pagi sebelum jam bekerja pemerintah dimulai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, Mudrikatun, menuturkan kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut atas instruksi Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kita terus upayakan percepatan capaian vaksinasi. Salah satunya seperti ini, di sini kita buka layanan selama tiga hari,” tuturnya.

Baca: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Jepara Baru 28 Persen

Pelayanan vaksinasi di halaman Kantor Setda berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Per hari sedikitnya ada 250 orang mendapat suntikan dosis kedua vaksin Covid-19.

Pada hari pertama pekan ini, dr Pujianto Basuki bertugas sebagai koordinator di lapangan. Agar tak terjadi penumpukan massa, Dinkes melibatkan enam tenaga kesehatan, dan empat petugas entry data. Di samping itu juga disiagakan tim unit reaksi cepat.

Baca: Ribuan Warga Kudus Gagal Vaksin Gegara NIK Tak Aktif

“Tenaga kesehatannya ada dari Klinik Essa Medic Care Ngabul, dan Klinik Insani Medic Kecapi,” kata dr Pujianto.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua diawali dengan proses verifikasi pendaftaran peserta. Dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan sehat, satu per satu warga langsung menerima suntikan vaksin.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...