Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gelisah Karena Tak Dapat Menit Bermain

Dony Van de Beek, mulai menunjukan kegelisahan setelah tidak mendapatkan menit bermain di MU. (Facebook.com/dony vandebeek)

MURIAEWS, London- Kompetisi sepakbola di Eropa baru saja bergulir. Namun dari sejumlah liga, sudah ada memunculkan kegelisahan dari banyak pemain saat tak mendapatkan menit bermain.

Karena menit bermain yang kurang, dan menimbulkan kekecewaan terhadap pelatih, sejumlah pemain diperkirakan akan hengkang dari beberapa klub. Jendela transfer pada Januari mendatang, memungkinkan sejumlah pemain akan berpisah dengan klub yang menauginya saat ini.

Alexis Sanchez dari Inter Milan menjadi yang terbaru, bagi contoh pemain yang mengalami rasa frustasi karena sering duduk di bangku cadangan. Rasa frustasinya ditumpahkan dalam deretan kalimat di media sosial.

Sang Manajer, Simone Inzaghi menjadi bidikan dari rasa frustasinya yang ditumpahkannya di media sosial. Penyebabnya sudah jelas karena Inzaghi sejauh ini baru memainkannya dalam 70 menit sejak musim ini dimulai.

Sanchez kemungkinan akan keluar dari Inter Milan setelah memprotes kurangnya waktu bermainnya di media sosial. Postingan rasa frustasinya sudah dihapus, namun keteganggan yahg sudah terlanjur terjadi sangat mungkin membuat dirinya hengkang dari Inter pada Januari nanti.

“Sadarilah bahwa Anda bisa sangat berharga, tetapi jika Anda berada di tempat yang salah, Anda tidak akan bersinar,” begitu postingan Instagram Alexis Sanches yang sarat rasa frustasi.

Di liga lain, Donny van de Beek mulai menebarkan ‘kebencian’ terhadap Ole Gunar Solskjaer yang membiarkannya ‘kering’ di bangku cadangan. Aksinya bahkan sangat ‘bar-bar’, saat terekam dalam video siaran televisi.

BACA JUGA: Manchester United Hampir Kalah

Pemain Belanda itu tertangkap kamera dengan marah melemparkan permen karetnya ke lantai. Rekan-rekannya mencoba menghibur, namun tidak cukup meredakan kemarahannya atas situasi yang diberikan Ole pada dirinya.

Karir sinyo Belanda ini menyurut sejak dibelu United dari Ajax seharga £ 40 juta setahun yang lalu. Ole Gunnar Solskjaer sendiri sempat menyatakan bisa memahami kekecewaan pemainnya. Namun dengan keras Si Norwegia ini juga menyebut dirinya tidak butuh pemain yang suka merajuk.

Terakhir, Van de Beek tertarik untuk dipinjamkan ke Everton setelah perwakilannya mengadakan pembicaraan dengan klub Merseyside musim panas lalu. Tetapi keinginannya itu ditutup oleh Manchester United, hingga batas transfer berlalu.

Kini, Van de Beek dikabarkan tengah melakukan upaya lain untuk meninggalkan bangku cadangan MU. Januari tahun depan, kemungkinan dirinya akan mencoba kembali untuk bisa bermain di Everton.

Beberapa pemain mengalami kegelisahan serupa terkait kekurangan menit bermain. Marco Isensio di Real Madrid, adalah contoh yang lain. Pada Januari nanti, pemain Spanyol ini bisa saja meninggalkan Madrid.

Lalu Martin Odegaard di Arsenal, Aaron Ramsey di Juventus, Edinson Cavani di MU,
Riqui Puig di Barcelona, dan Marco Icardi di PSG Paris. Pemain terakhir mengalami situasi tak menyenangkan setelah Messi hadir di PSG.

Padahal musim lalu, pemain Argentina ini adalah tandem Kylian Mbappe yang impresif. Hal yang sama dialami oleh Alexandre Lacazette di Arsenal. Kepergiannya pada jendela transfer Januari tampaknya semakin besar karena kurangnya menit bermain yang didapatkannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...