Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persijap Vs Persis Solo Tanpa Jaya Hartono

Pelatih Persijap Jaya Hartono hanya bisa melepas pemainnya dari hotel tempat timnya menginap. Mantan pemain Timnas Indonesia ini tidak diperbolehkan mendampingi Timnya saat berhadapan dengan Persis Solo, malam ini. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Solo- Tim Persijap Jepara akan menghadapi tantangan besar saat berhadapan dengan Tim Persis Solo, Selasa (5/10/2021) mala mini. Laga lanjutan Liga 2 Grup C ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, mulai jam 18.00 WIB.

Tantangan bagi tim Persijap semakin berat, menyusul munculnya kabar bahwa Jaya Hartono tidak bisa mendampingi para pemainnya di pinggir lapangan. Kepastian mengenai tidak diperbolehkannya Jaya Hartono hadir di pinggir lapangan terjadi saat tim bersiap berangkat ke Stadion Manahan, Selasa (5/10/2021) petang.

Dengan penuh rasa kecewa, Jaya Hartono menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh anggota tim terkait hal ini. Namun demikian sampai saat ini belum diketahui apa yang membuat Jaya Hartono dilarang mendampingi para pemainnya.

“Sistem sudah terbentuk. Maaf saya tidak bisa mendampingi kawan-kawan di lapangan. Tapi, saya minta kalian harus tetap semangat. Harus bermain dengan disiplin. Yakin kita pasti menang,” pekik Jaya Hartono saat melepas anak asuhnya di halaman Hotel Solo Syari’ah, Selasa (5/10/2021) sore tadi.

Jaya Hartono tidak memberikan keterangan apapun terkait dengan ketidakhadirannnya di lapangan. Namun kemungkinan, ada hubungannya dengan sikap protesnya terhadap kepemimpinan wasit pada pertandingan perdana timnya melawan PS HW.

BACA JUGA: Persijap Bersiap Hadapi Persis Solo

Saat itu Persijap bermain imbang 1-1, dengan beberapa kejadian yang dinilai Jaya Hartono sangat merugikan timnya. Pada pertandingan itu dua gol Persijap Jepara dianulir, sampai akhirnya pertandingan berakhir imbang 1-1.

Namun soal ini belum terkonfirmasi secara jelas dari pihak-pihak yang berkompeten. Dugaan itu hanya rumor yang berkembang di kalangan media yang mencermati kejadian ini. Namun demikian bisa saja ada penyebab lain yang membuat Jaya Hartono akhirnya tak bisa mendampingi timnya di pinggir lapangan.

Sementara itu, General Manajer Persijap Jepara, Egat Sacawijaya, mengungkapkan bahwa Jaya Hartono sedang memiliki masalah dengan PSSI. Sayangnya, Egat tak mau memberikan keterangan lebih lanjut.

“Laga pertama lalu belum ada apa-apa. Coach Jaya masih bisa ikut mendampingi di pinggir lapangan. (Informasi masalah, red) baru kami tahu per hari ini. Dengan PSSI,” terang Egat.

Egat menyatakan saat ini sudah mengurusi persoalan yang menimpa Jaya Hartono. “Kami sedang mengurusi persoalan ini. Semoga bisa secepatnya selesai,” ucap Egat, di Solo, Selasa (5/10/2021).

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...