Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Antar 20 Paket Sabu, Kurir di Kendal Diringkus Polisi

Ilustrasi.

MURIANEWS, Kendal – Polres Kendal kembali mengagalkan transaksi sabu, Selasa (5/10/2021). Dalam penggagalan tersebut, polisi berhasil mengamankan seorang kurir beserta barang bukti.

Kasat Narkoba Polres Kendal AKP Agus Riyanto menyebutkan, kurir sabu tersebut diketahui bernama Ahmad Lutfi (23). Ia tertangkap basah saat meletakkan barang haram di salah satu lokasi di Kecamatan Cepiring.

”Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat akan ada transaksi narkoba di daerah Cepiring. Kami kemudian lakukan penyelidikan dan mencurigai ada pemuda yang sedang menaruh sesuatu di pinggiran jalan,” katanya seperti dikutip Detik.com, Selasa (5/10/2021).

Baca: Jadi Kurir Sabu, Dua Pemuda Karanganyar Diringkus BNNP DIY

Saat didekati, pemuda tersebut melakukan tindakan mencurigakan. Setelah diperiksa ternyata benar barang yang diletakkan tersebut adalah sabu yang dikemas dalam klip dan disimpan dalam bungkus rokok.

”Petugas kemudian melakukan pengembangan dari keterangan dari pelaku. Pelaku juga warga Cepiring. Kepada petugas, ia mengaku sudah mengirimkan sabu ke 20 alamat,” ungkapnya.

Petugas lantas memaksa pelaku untuk menunjukkan ke-20 lokasi tersebut. Sayangnya, dari 20 tempat itu, delapan di antaranya sudah diambil pembeli. Sedangkan 12 sisanya masih berada di lokasi.

Baca: Nyambi Jadi Kurir Sabu, Sopir di Blora Diringkus Tim Cobra

”Dari 12 tempat itu petugas mengamankan sembilan paket serbuk kristal terbungkus isolasi warna merah dan 3 paket serbuk kristal terbungkus isolasi warna putih. Berat total keseluruhan 26,8 gram,” terangnya.

Kepada polisi, pelaku mengaku disuruh oleh seseorang bernama Arifin untuk mengambil paket sabu di jalan Lingkar Kaliwungu dengan total 34 paket.

Setelah itu, pelaku akan dihubungi oleh Arifin untuk menentukan lokasi mana saja paket sabu itu akan diletakkan.

“Jadi tersangka ini mengambil 34 paket sabu dulu di Jalan Lingkar Kaliwungu, setelah itu tersangka akan dihubungi Arifin untuk menentukan paketan-paketan sabu diletakkan,” imbuhnya.

Saat ini pelaku diamankan petugas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku juga diancam dengan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...